Ular tadung merupakan salah satu ular yang memiliki bisa yang sangat berbahaya. Banyak hidup di kwasan tropika dan gurun termasuk Indonesia. Makanan utamanya adalah burung dan tikus kecil. Namun, jika tidak ada ulan Tadung juga akan memangsa ular lainnya. Ular Tadung ini umumnya dikenal dengan nama ular Cobra. Siapa sih yang tidak tahu bahayanya ular kobra? Begini cara mengusir yang ampuh.

Cara Mengusir Ular Tadung

  1. Menebar Wewangian

Selama ini yang kita tahu cara mengusir ular adalah dengan memberikan garam. Namun, nyatanya itu adalah usaha yang sia-sia. Ular bukanlah hewan berlendir yang terpengaruh jika terkena garam, namun hewan bersisik. Sehingga, garam tidak akan memepengaruhinya. Sebaliknya, tebarlah wewangian di daerah-daerah yang sekiranya rawan ular. Misalnya kapur barus wangi. Ular membenci bau wangi-wangian.

  1. Membuka Pintu dan Ventilasi

Alih-alih menutup dan mencari ular di dalam rumah, sebaliknya bukalah semua pintu dan ventilasi yang ada di rumah. Biarkanlah ular keluar secara alami. Tidak perlu disakiti. Karena ular mampu hidup pada semua habitat, maka tidak menutup kemungkinan kita akan bertemu ular dimanapun dan kapanpu itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *