Meskipun Anda memiliki kasur yang terlihat bersih dan nyaman, namun bukan berarti kondisi tersebut terbebas dari yang namanya kutu Kasur kutu kasur adalah hama dengan badan pipih dan suka bersarang di benda-benda berbahan kayu atau kain. Misalnya sofa atau tempat tidur.

Penyakit Yang Dapat Ditimbulkan Kutu Kasur

Ukurannya mini. Tidak lebih dari 0,5 mm. Namun ternyata hewan kecil ini dapat menimbulkan beberapa penyakit yang dapat mengganggu kenyamanan. Berikut ini 3 penyakit yang disebabkan kutu kasur:

  1. Gatal akibat infeksi

Kutu kasur dapat menyebabkan rasa gatal. Jika dibiarkan dapat menimbulkan iritasi. Biasanya kutu ini akan menggigit kulit ketika sedang tidur sehingga saat bangun tidur Anda akan mendapati luka pada kulit.

  1. Menimbulkan stres

Hewan dengan bentuk pipih ini bisa memicu kecemasan emosi dan stres. Bagaimana tidak? Saat ingin istirahat, malah Anda merasa gatal-gatal yang mengusik.

  1. Menimbulkan insomnia

Insomnia memang seringkali menjadikan seseorang merasa tidak nyaman. Keberadaan kutu di kasur tentu saja akan mengusik rasa kantuk Anda. Hilang kantuk akhirnya tidak bisa tidur lagi.

Sekedar informasi tambahan, kutu kasur juga dapat menimbulkan alergi pada seseorang yang terkena gigitannya. Jadi, jangan tunda untuk membasmi hewan kecil yang menjengkelkan ini. supaya tidur Anda bisa lebih nyaman. Istirahat pun jadi maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *