Belanja online saat ini bukan lagi hal yang WOW, kini belanja online sudah dipandang menjadi hal yang biasa, dan bahkan kadang menjadi kebiasaan orang – orang tertentu. Berbelanja di online memiliki banyak sekali keuntungan dan pastinya tidak luput dari kerugian. Namun di era modern yang semakin canggih ini belanja online diminati pastinya karena lebih praktis. Kepraktisan menjadi alasan utama orang orang berbelanja menggunakan dunia digital.

Marketplace menjadi solusi bagi anda yang ingin meminimalis dampak negatif dari berbelanja online. Marketplace sudah dilengkapi dengan beragam system dan aturan yang akan memudahkan dan mengguntungkan bagi anda, pikah pembeli ataupun pihak penjual.  Marketplace bersedia memenuhi kebutuhkan pasar akan situs berbelanja online yang aman dan dapat dipercaya. Salah satu situs marketplace yang terbukti aman, terpercaya dan sudah banyak digunakan hampir oleh seluruh orang Indonesia adalah Tokopedia.

Tokopedia merupakan situs jual beli onlne yang termasuk dalam Marketplace. Tokopedia sebagai marketplace no 1 di Indonesia memiliki berjuta jenis barang yang dijual di situsnya, barang tersebut berasal dari penjual di seluruh Indonesia. Barang yang beragam, system yang jelas, banyak menghadirkan promo menarik, dan beragam strategi dari tokopedia menjadikan ia sebagai marketplace yang memiliki perkembangan sangat pesat satu dekade terahir ini. Tokpedia sendiri bisa anda akses melalui situs webnya di https://www.tokopedia.com/ atau bisa juga melalui aplikasi tokopedia.  Bagi anda yang memiliki akun tokopedia dan ingin memiliki banyak follower, anda bisa membelinya di beli followers tokopedia.

Aplikasi Tokopedia

Aplikasi tokopedia ini apa si? Bagaimana cara menggunakanya? Bagaimana cara memilikinya? Pertanyaan anda mengenai tokopedia akan dijawab segera oleh kami.

  1. Apa itu aplikasi tokopedia

Sebagai situs jual beli online tokopedia memiliki aplikasi yang dapat memudahkan penggunanya dalam mengakses tokopedia dimanapun dan kapanpun. Aplikasi  Tokpedia ini sudah di unduh oleh lebih dari 50 juta orang. Dalam aplikasi ini memungkinkan anda untuk menemui berbagai macam produk yang yang dijual melalui platform ini.

Di dalam aplikasi tokopedia anda dapat berperan menjadi pembeli ataupun penjual, peran yang sama dengan penjual dan pembeli pada umunya, yakni bila anda hanya bisa membeli barang maka anda disebut sebagai pembeli, jika anda membuka toko dan memiliki barang untuk dijual anda disebut sebagai penjual di tokopedia.

Bisnis jual beli onlne di era ini memang sudah tidak dapat diremehkan, banyak penjual yang berjualan di tokopedia memiliki omset tinggi dan terus mengembangkan usahanya. Aplikasi tokopedia ini dapat diunduh di posel anda.

  1. Cara unduh aplikasi tokopedia

ingin mencoba menggunakan aplikasi tokopedia namun tidak memiliki aplikasi tersebut, lalu hal apa yang harus anda lakukan?, jelaslah anda perlu terlebih dahulu untuk mengunduh aplikasi tokopedia di h panda agar nantinya anda dapat melakukan jual beli barang dimanapun dan kapanpun. Lalu bagaimana cara mengunduh aplikasi tokopedia?, mari simak step – step ini:

  • Pastikan anda memiliki bahan

Untuk memiliki aplikasi tokopedia ada hal yang perlu untuk diperhatikan yakni anda memerlukan beberapa bahan sebelum mengunduh aplikasi ini. Syarat pertama adalah anda perlu memiliki paket data yang cukup atau sambungan wifi yang stabil. Syarat kedua anda memiliki smartphone yang akan digunakan untuk mengunduh aplikasi tokopedia.  Lalu syarat yang terahir anda perlu untuk memiliki penyimpanan memori yang cukup, penyimpanan ini yang  nantinya akan digunakan untuk menyimpan aplikasi tokopedia di Hp anda.

  • Buka playstore

Langkah pertama yang perlu anda lakukan jika anda sudah memenuhi syarat diatas adalah membuka playstore  untuk mengunduh aplikasi tokpedia. Lalu ketik ‘tokopedia’ pada kolom pencarian yang disediakan oleh play store. Setelah aplikasi tokopedia muncul anda bisa mengunduhnya dengan cara menekan tombol unduh berwarna hijau, lalu tunggu hingga aplikasi selesai terunduh.

  • Instal aplikasi

Setelah aplikasi terunduh segera buka aplikasi tersebut dan lakukan penginstalan aplikasi tokopedia, penginstalan ini biasanya melibatkan beberapa perizinan dari Hp anda.  Anda bisa melewatinya dengan cara menekan ok untuk semua pertanyaan yang tersedia.  Setelah selesai dan aplikasi terunduh, anda bis mulai menggunakan aplikasi tersebut dengan terlebih dahulu memasukan akun yang anda miliki atau jika tidak memiliki akun, anda bisa membuatnya terlebih dahulu.

  1. Cara berbelanja di aplikasi tokopedia

Untuk anda yang masih asing dengan berbelanja di aplikasi tokopedia simak poin berikut ini:

  • Cari barang

Anda bisa mencari barang yang anda butuhkan dengan menggunakan menu search, cari barang yang anda butuhkan, bandingkan  beberapa poin seperti harga, review, ongkos kirim dan semua komponen dari barang tersebut  dengan toko lainnya.

  • Beli

Klik tombol beli untuk membeli barang, anda harus mengisi deskripsi barang secara lengkap agar barang tidak tertukar, menggaransikan barang, mengisi alamat tujuan dan semua data yang diperlukan.

  • Bayar

Setelah selesai melakukans esi beli, anda bisa memilih metode pembayaran yang anda inginkan dan membayarkan barang tersebut , lalu tunggu hingga barang sampai di rumah anda.

Penjelasann mengenai  aplikasi Tokopedia diatas tentunya sudah membuat anda paham bukan? Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *