Arborea cafe merupakan salah satu cafe yang berlokasi di daerah Jakarta yang sedang hits karena memiliki desain cafe yang instagramable atau kekinian. Sehingga ketika cafe ini banyak di share di sosial media banyak orang penasaran untuk berkunjung ke cafe ini untuk berfoto-foto dan mencoba menu makanan yang disajikan.

Sejarah Arboera Cafe

Pixabay.com

Cafe ini mulai beroperasi tahun 2018 yang lalu tepatnya pada tanggal 13 agustus. Dari awal beroperasi sampai sekarang bisa dikatakan pengunjung yang datang ke cafe ini semakin meningkat, apalagi ketika musim liburan atau weekend, pengunung akan sangat padat.

Jadi disarankan untuk kalian yang ingin berkunjung ke sini cari hari-hari biasa ketika ada senggang waktu. Tapi bisa dikatakan tempat ini pengunjungnya lebih didominasi oleh kaum muda atau remaja yang ingin menikmati makanan dan minuman di cafe sambil mengambil foto selfie atau foto yang unik untuk di share di instagram atau sosial media lainnya.

Lokasi Arborea cafe

Arborea cafe berlokasi di Manggala Wanabakti atau berada di komplek Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau tempatnya ada di Jalan Gatot Subroto No1 RT 01 RW 03.

Rute Perjalanan

Karena lokasi cafe ini berada di daerah kantor Kementrian Lingkungan Hidup Jakarta jadi untuk dapat mengunjungi cafe ini semua akses jalan yang akan kita lalui sangat mudah. Ketika ingin berkunjung ke cafe ini, kendaraan yang kita bawa bisa diparkir di gedung KLH.

Atau jika kalian menggunakan kendaraan umum untuk datang kesini baik menggunakan busway atau kereta bisa turun di stasiun Palmerah, kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki menuju gerbang dan lokasi cafe ini tepat berada di belakang dari gedung KLH atau jika masih bingung bisa tanyakan kepada satpam atau petugas di gedung KLH.

Sekarang ini cafe ini sudah menjadi salah satu cafe yang sangat hits dan viral di kalangan anak muda melenial, yang utama untuk mereka yang hobi berfoto-foto di tempat yang unik dan instagramable. Ditambah lagi suasana sekitar cafe ini juga sangat sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan yang tinggi dan rindang, jadi sambil berfoto-foto, menikmati makanan dan minuman yang disajikan cafe, kita bisa menikmati relaksasi dengan tenang dan damai disini.

Jadi ketika kalian berkunjung ke tempat ini pastinya tidak akan menyangkan, jika café ini berada di Kota Jakarta yang terkenal akan suasana yang panas, ramai, bising dan udara yang kotor.

Jam Operasional Buka dan Tutup Cafe

Untuk hari Senin sampai Jumat, buka mulai jam 08.00 WIB sampai 21.00 WIB

Untuk hari Sabtu – Minggu, buka mulai jam 11.00 WIB sampai 21.00 WIB

Untuk mendapatkan suasana di cafe ini yang sejuk dan menyenangkan disarankan untuk berkunjung di sore hari, karena di sore hari suasana tidak terlalu panas dan ketika sudah agak gelap lampu cafe akan dihidupkan sehingga suasana di cafe menjadi lebih romantis. Jadi untuk anak muda di jakarta yang ingin kencan atau diner yang romantis cafe ini bisa menjadi alternatif terbaik loh.

Harga Menu Makanan dan Minuman

Untuk harga dari menu makan dan minuman dari Arborea Cafe bisa dikatakan sangat terjangkau, karena kalian dapat membeli minuman dengan harga mulai dari Rp. 10 ribu, untuk harga snack mulai dari 6 ribuan loh, jadi jangan khawatir jika takut cafe ini memiliki harga makanan dan minuman yang mahal.

Terutama untuk para meleniah atau kaum remaja tentunya harga dari menu makanan dan minuman disini setara dengan harga makanan dan minuman yang dijual di Mall yang ada di Jakarta.

Desain Arborea Café

Pixabay.com

Ketika berbica tentang desain bangunan dari Arborea Café tentunya ini merupakan salah satu daya tarik yang sangat besar untuk café ini. Dimana kita akan menemukan sebuah bangunan yang terbuat dari kayu dengan tema bangunan rustic vintage yang membuat segala aktivitas disini menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Untuk desain café ini, kalian dapat menikmati café baik di Indoor ataupun di Outdoor, untuk meja dan kursi cafe disini juga dominan terbuat dari kayu dan kombinasi dengan besi yang memiliki gaya klasik vintage.

Jadi ketika kalian ingin berfoto di dalam ruangan juga tidak kalah menarik ketika kalian ingin berfoto di bagian luar yang disuguhi dengan pemandangan alam pepohonan yang rindang.

Tips Saat Berkunjung Ke Arborea Café

Ada sedikit tips yang perlu kalian perhatikan ketika berkunjung ke café ini, walaupun sudah kami jelaskan di tulisan diatas tapi ini buat peringatan dan tambahan saja.

  1. Pertama ketika kalian datang kesini sore atau malam hari harus siapkan lotion anti nyamuk, yups karena lokasinya di hutan kota tentunya akan banyak nyamuk berkeliaran donk.
  2. Ketika kalian kesini jangan mengharapkan ada Wifi, karena tempat ini dibuat untuk kita bisa menikmati alam damai di tengah kota Jakarta.
  3. Saat datang kesini usahakan bukan hari libur atau weekend karena bisa padat pengunjung.
  4. Kalian selain dapat menikmati keindahan dan menu makanan minuman cafe ini, kalian dapat mampir ke museum kehutanan yang berada disini untuk melihat-lihat keunikan yang ada di dalam museum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *