Cara membua beras kencur dibawah ini bisa Anda praktikkan untuk menemani Anda melewati musim dingin dengan hangat. Beras kencur memang memiliki khasiat untuk menghangatkan tubuh dan tentunya menyehatkan. Berikut cara membuat beras kencur yang simple dan mudah.

Cara Membuat Beras Kencur Untuk Andalan Musim Dingin

Untuk membuat beras kencur Anda butuh menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu. Bahan-bahan tersebut adalah dua sdm beras, 50 gram kencur, 3 cm jahe,  cm kunyit dan 6 butir asam jawa. Jangan lupa siapkan juga 5 sdm gula pasir, 1 liter air, perasan jeruk nipis dan garam secukupnya.

Jika bahan sudah siap, maka pertama beras harus disangrai hingga kemerahan. Kemudian didihkan air dan masukkan kunyit, jahe, air asam, garam, gula pasir dan gula merah. Air rebusan empon-empon ini kemudian dimasukkan ke blender ditambah irisan kencur mentah. Saring dan tambahkan 1 buah jeruk nipis kemudian simpan beras kencur dalam botol.

Demikianlah cara membuat beras kencur untuk menghangatkan tubuh di musim dingin. Anda boleh menyimpan beras kencur dalam kulkas agar lebih awet untuk beberapa hari ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *