Bagaimana cara mengecek pajak motor? Ada beberapa cara yang bisa dipilih untuk mengecek pajak motor. Namun dari semua cara itu, mengecek pajak motor via online adalah yang paling mudah dan cepat.

Selain itu, sebenarnya membayar pajak kendaraan bermotorpun bisa dilakukan secara online. Artinya Anda tidak harus repot-repot datang langsung ke Samsat daerah Anda. Lalu bagaimana caranya?

Kunjungi saja situs Samsat. Pada situs Samsat ini Anda bisa mendapatkan informasi yang berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor milik Anda. Mulai dari pajak yang harus dibayarkan hingga tanggal berapa jatuh temponya.

Namun yang perlu diperhatikan adalah belum semua wilayah di Indonesia sudah menerapkan layanan e-samsat. Artinya segeralah cek apakah Samsat di wilayah Anda sudah menerapkan layanan ini ataukah belum.

Selain lewat layanan e-samsat, cara cek pajak kendaraan bermotor juga bisa dengan cara menggunakan apilkasi tertentu. Selain itu Anda juga bisa dengan cara mengirim SMS untuk cek berapa pajak kendaraan bermotor Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *