Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh ideal? Hampir semua orang berkeinginan untuk memiliki tubuh ideal. Tidak hanya wanita, para pria pun ingin terlihat sehat dan memiliki bentuk tubuh yang ideal. Guna mewujudkan keinginan mendapatkan tubuh yang ideal, ada banyak cara yang dapat kita lakukan. Diet menjadi cara yang paling banyak dilakukan oleh mereka yang ingin memiliki tubuh sehat dan ideal.

Tapi sayangnya, masih saja banyak pihak yang melakukan diet dengan memanfaatkan obat-obatan. Diet menggunakan obat-obatan dirasa memiliki efek yang lebih cepat jika melakukan diet alami. Namun, mereka yang diet dengan menggunakan obat-obatan justru akan mengalami penurunan berat badan yang drastis.

Penurunan berat badan yang merupakan efek penggunaan obat diet akan mengganggu bentuk tubuh yang telah terbentuk sebelumnya. Pelaku diet obat-obatan justru akan merasa khawatir dengan kondisi tubuh yang mereka alami. Tidak hanya terlihat kurus, rasa khawatir akibat penurunan berat badan yang drastis dapat memunculkan celaan dari orang lain.

Untuk menambahkan berat badan kembali, cara-cara alami menjadi jalan terbaik yang dapat mereka jalankan. Tidak hanya dapat menggemukkan, cara meningkatkan berat badan tidak akan memberikan efek samping yang membahayakan.

Cara Alami Menggemukkan Badan

pixabay.com

Dari ulasan yang disebutkan oleh profesordiet, mengubah konsumsi makanan menjadi cara alami pertama yang dapat dilakukan untuk menggemukkan badan. Memilih makanan dengan kandungan nutrisi yang tinggi sangat dianjurkan bagi mereka yang berniat untuk mengemukkan badan.

Jenis makanan dengan kandungan nutrisi tinggi dapat diperoleh dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Kacang-kacangan menjadi jenis makanan lainnya yang mengandung nutrisi tinggi. Makanan bernutrisi tinggi dipercaya mampu menyuplai kalori tinggi dan makanan berlemak ke dalam tubuh.

Menggemukkan badan juga dapat dilakukan dengan cara makan berulang kali. Jika biasanya makan dilakukan tiga kali dalam sehari, intensitas makan dapat ditingkatkan. Yang paling baik, intensitas makan dapat dilakukan 5 hingga 6 kali dalam sehari.

Selama prosesnya, porsi makanan dapat berupa ukuran yang kecil. Makan lebih sering sangat baik dilakukan oleh mereka yang bertubuh kurus karena tubuh kurus dapat dengan mudah merasa kenyang. Makanan yang diasup sebaiknya merupakan makanan yang mengandung karbohidrat. Mengkonsumsi karbohidrat dengan jumlah yang tepat dianggap menjadi solusi paling tepat ketimbang mengkonsumsi obat penggemuk badan.

Cara alami menggemukkan badan yang lain adalah dengan mengkonsumsi minuman sehat. Jus dan smoothies menjadi jenis minuman sehat yang baik dikonsumsi oleh mereka yang ingin gemuk secara alami. Kedua jenis minuman menyehatkan ini memiliki tekstur yang halus sehingga mudah diserap oleh tubuh.

Tidak hanya jus dan smoothies, madu dan susu menjadi jenis minuman lainnya yang dapat digunakan dalam proses penggemukkan badan. Minuman yang terbuat dari bahan susu seperti yogurt, es krim dan puding dapat pula dijadikan andalan dalam menggemukkan badan tanpa efek samping.

Mengkonsumsi air putih menjadi jenis minuman yang menyehatkan dan dapat meningkatkan berat badan. Dalam mengkonsumsi air yang menyehatkan ini, kita dapat membaginya pada waktu-waktu tertentu. Mengkonsumsi air putih di pagi hari, siang hari dan sore hari dipercaya dapat memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh.

Jika ingin menggemukkan badan, hindari mengkonsumsi air sebelum makan. Waktu paling tepat ketika mengkonsumsi air adalah setengah jam setelah makan. Cara alami ini dapat kita andalkan agar berat badan dapat meningkat dengan sendirinya.

Berat Badan Meningkat dengan Menghindari Jenis Makanan Tertentu

pixabay.com

Sama halnya dengan menurunkan berat badan, menggemukkan badan juga melibatkan jenis-jenis makanan tertentu. Ada beberapa jenis makanan yang harus kita hindari jika ingin proses menggemukkan badan dapat terjadi dengan baik. Untuk mengetahui jenis makanan apa saja yang perlu untuk dihindari selama proses penggemukkan, berikut ini penjelasannya:

  1. Telur menjadi jenis makanan pertama yang harus kita hindari jika ingin gemuk secara alami. Telur adalah bahan makanan yang mengandung protein tinggi dan nutrisi yang baik. Pada saat mengkonsumsi telur, tubuh dapat merasa kenyang dalam waktu yang lama. Akibatnya, kita tidak memiliki keinginan untuk makan. Padahal, makan dalam intensitas yang sering menjadi cara alami yang paling baik untuk menggemukkan badan. Karena itulah, telur menjadi salah satu daftar makanan yang perlu untuk dihindari selama proses penggemukkan badan.
  2. Biji-bijian merupakan bahan makanan yang mampu menurunkan berat badan. Akibat kandungan serat, air dan karbohidrat yang tinggi, biji-bijian juga akan membuat tubuh merasa kenyang dengan cepat.
  3. Kacang lentil kaya akan serat dan protein. Menjadi bahan makanan dengan kandungan serat yang tinggi, kacang lentil membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengunyahnya. Akibatnya, kita akan merasa kenyang dengan lebih cepat. Selama penggemukkan badan, jenis kacang-kacangan yang lain menjadi pilihan terbaik.

Jenis makanan yang harus kita hindari agar cepat gemuk adalah ikan. Menjadi makanan dengan kandungan omega 3 dan protein tinggi, ikan dapatpula membangun otot pada tubuh. Semakin banyak kandungan otot pada tubuh, semakin besar pula jumlah kalori yang akan dibakar nantinya. Agar kalori tidak banyak dibakar, menghindari mengkonsumsi ikan adalah pilihan terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *