Tak kalah dengan aplikasi berkirim pesan teks serta suara, whats app menjadi salah satu aplikasi yang banyak memiliki pengguna setia di indonesia, hal ini bukan tanpa alsan karena WhatsApp bisa dibuka melalui perangkat lain selain menggunakan aplikasi di smartphone Anda. Berbeda dengan aplikasi lain yang harus mengunduh aplikasi di perangkat pc atau laptop jika ingin menggunakan aplikasi bertukar pesan, whatshap tidak demikian, Anda hanya peerlu menggunakan situs web WhatsApp, bagi Anda yang masih belum tahu, simaklah cara untuk menggunakan WhatsApp lewat web berikut.

Cara Membuka WhatsApp Lewat HP

Jika Anda ingin mengakses akun WhatsApp Anda dengan 2 perangkat ponsel sekaligus Anda tak perlu risau karena hal tersebut tidak mustahil untuk dilakukan, caranyapun sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkash di bawah ini.

  • Langkah pertama buka lah google chroom Anda lalu pilih atau klik titik tiga yang terletak di pokok kanan atas.
  • Jika sudah Scroll down lah kemudian centang menu┬ábernama Desktop Site
  • Setelah Anda mengatur desktop Site maka langkah selanjutnya adalah tuliskan situs WhatsApp web pada mesin pencari lalu buka.
  • Setelah itu Anda siapkan aplikasi WhatsApp pada perangkat ponsel Anda yang satunya.
  • Lalu pilih menu titik tiga pada pojok kanan atas, kemudian pilih menu WhatsApp web
  • Setelah itu akan muncul QR kode, lalu scan qr Code pada perangkat ponsel Anda, ke perangkat ponsel yang sedang mengakses WhatsApp web
  • Jika sudah, maka kini Anda dapat mengakses akun WhatsApp Anda melalui dua ponsel. Mudah bukan?

Cara Membuka WhatsApp Web Lewat PC

Tema WhatsApp yang berbeda ini dapat memudahkan Anda untuk dapat membuka WhatsApp lewat berbagai perangkat salah satunya adalah menggunkan laptop atau pc seperti dijelaskan oleh Berakal.com, bahkan Anda tidak perlu repot mengundung aplikasi WhatsApp, yang Anda butuhkan ahanyalah tentu koneksi internet dan mesin pencari salah satunya google chroom. Begini sca lengkapnya:

  • Langkah pertama buka mesin pencari Anda, Anda dapat menggunkan google croom
  • Setelah itu ketikan WhatsApp web pada mesin pencari
  • Jika sudah, Anda juga perlu membuka WhatsApp pada HP Anda karena WhatsApp pada h pAnda akan dihubungkan menuju situs web WhatsApp
  • Jika sudah Anda dapat tekan titik tiga pada pojok kanan atas whaasapp lalu pilih WhatsApp web.
  • Jika sudah akan muncul kode QR lalu scan kode QR tersebut pada WhatsApp web di laptop Anda.
  • Jika sudah maka kini Anda sudah dapat masuk pada akun Anda melalu pc/ laptop Anda.

Pengguna WhatsApp memang sangat banyak di seluruh dunia tak terkecuali indonesia, selain karena dapat diakses dengan mudah dan dapat di buka melalui situs web WhatsApp, alasan lain mengapa WhatsApp banyak digunakan adalah karena beberapa alsasan berikut.

  • Hemat data. Slah satu alsan mengapa WhatsApp banyak digunakan karena aplikasi yang satu ini tak memakan banyak data internet Anda, hal ini dikarenakan WhatsApp tidak menyediakan banyak media seperti gambar, atau video yang dapat menghabiskan memori Anda, kecuali jika Anda mendownload gambar maupun video tersebut.
  • Pengganti pesan singkat sms. Selain itu WhatsApp digunakan sebagai pengganti dari pesan singkat sms, meskipun banyak aplikasi pertukaran pesan, namun hanya WhatsApp yang mimiliki cara sama dengan sms, yakni penambahkan nomor, bukan pin. Sehingga semua golongan usia bisa menggunakan aplikasi ini dengan sangatmudah, termasuk ayah dan ibu Anda yang sudah terbiasa dengan pesan singkat sms.
  • Gratis dan tak memiliki iklan. Keuntungan dengan adanya aplikasi seperti ini adalah lebih hemat bahkan tak perlu pulsa seperti pesan singkat yang harus membayar dengan pulsa, saat menggunakan aplikasi WhatsApp tidak perlu risau soal pulsa, Anda hanya membutuhkan kuota internet, jika kuota internet hanya digunakan untuk whatsap, maka jika di hitung-tihung biayanya lebih murah ketimbang Anda membeli pulsa untuk melakukan sms atau panggilan telpon biasa.

Selain itu tidak adaiklan pada WhatsApp sehingga lebih cepat saat menggunkan WhatsApp ketimbang dengan aplikasi serupa yang menyediakan space iklan.

  • Privasi terjaga. Di era digital dimana orang sangat mudah mengunggah urusan pribadai bahkan privasi sehingga banyak orang yang mulai menelusuri kegiatan Anda pada jejak digital yang Anda unggah di media sosial, berbeda dengan aplikasi atau media sosial lain privasi Anda lebih dapat terjaga, dan orang tidak dapat menelusuri kegiatan Anda karena berbagai aktivitas atau kegiatan Anda yang di unggah melalui WhatsApp akan hilang pada waktu 1×24 jam. Selain itu WhatsApp tidak menyediakan fitur untuk Anda menyimpan foto maupun video Anda pada laman profil maupun berAnda Anda, sehingga pivasi dankenyamanan Anda lebih terjamin.
  • Terhubung dengan nomor yang ada pada ponsel Anda. Kelebihan selanjutnya adalah WhatsApp dapat menghubungkan nomor yang ada pada perangkat ponsel Anda, sehingga Anda tidak perlu memasukan kontak baru lagi, dan lebih menghemat waktu.

Itulah beberpa kelebihan WhatsApp yang menyebabkan banyak orang memilih untuk menggunkan aplikasi ini ketimbang aplikasi lain yang menawarkan fungsi yang sama. Saat semua aplikasi menawarkan fitur paket lengkap, WhatsApp terus mempertahankan fokusnya untuk menjadi aplikasi bertukar pesan, mudah dijalankan