Palembang adalah sebuah kota yang bertempat di Provinsi Sumatera, tepatnya sebagai ibukota Sumatera Barat. Palembang juga dikenal sebagai kota terbesar kedua diSumatera setelah Medan.

Jika membicarakan tentang keindahan kota Palembang, pasti tidak jauh-jauh membicarakn tentang sungai-sungai yang ada di dalamnya bukan?

Ya benar, Palembang juga terkenal dengan sungai-sungai yang terkenal ditelinga masyarakat Indonesia, dan Palembang juga dikenal akan pempek ikan kenyalnya yang sangat enak. Siapa yang tidak tau pempek? Makanan khas nomor 1 di Palembang.

Bukan hanya sungainya dan pempeknya saja yang terkenal, ada banyak tempat wisata yang patut kamu kunjungi ketika bermain dipalembang. Dijamin nggak akan kecewa loh!

Kembali lagi membahas sungai diPalembang, Palembang juga sudah dikenal sebagai kota dengan banyak sungai salah satunya adalah Sungai Musi sudah terkenal sebagai sungai terpanjang dan terbesar dibandingkan sungai yang lainnya, sungai yang lainnya hanya dijadikan anak sungai yang melintasi disekitaran pedesaan dan kampong.

Daftar Sungai Yang ada di Palembang

Berikut sungai yang ada di Palembang yang harus kalian ketahui :

Sungai Musi

Sungai musi yang terletak disekitar kota Pontianak ini memang sungai terbesar diantara yang lainnya, disana juga berdiri kokoh Jembatan Ampera yang sudah terkenal dipenjuru Nusantara.

Lalu dengan dihiasi dengan lampu kerlap kerlip dimalam harinya, bukan itu saja loh, diSungai Musi juga terdapat banyak wisata yang sangat asyik untuk dicoba bersama keluarga tercinta. Seperti halnya menaiki kapal yang disewakan untuk melintasi Sunagi Musi tersebut.

Ini dia anak-anak sungainya :

Kecamatan Sebrang Ulu 1

-Sungai Goren I memiliki panjang dalam 675 M, kemudian lebar 3-5M, dan kemudian kedalaman 2-4M, dengan dampak kerusakan sungai bisa mencapai 5%.

-Sungai Goren II Panjang dalam 566M, lebar 3-6M, dan kedalaman 2-3M, dampak rusak 5%

Kecamatan Sebrang Ulu II dan Plaju

-Sungai Tegal Binangun

Kecamatan Sukarami

-Sungai Betutu yang panjang dalam kotanya mencapai 1.315M

-Sungai Sedapat TPA Sukawanitan panjangnya bisa mencapai 871M

-Sungai Putat dengan kedalaman 2.180M

Kecamatan Sako

-Sungai pedada/Lebak murni panjang kedalaman 1.256M

Kecamatan Sako-sematang Borang

-Sungai sedapatpanjang kedalaman 2.180M

-Sungai Borang dengan panjang kedalaman 2.143M

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *