Salah desain kamar mandi bisa memberikan efek yang sangat besar. Apalagi luas kamar mandi yang rata-rata minimalis, mengharuskan Anda harus lebih kreatif saat mendesainnya.

Banyak faktor yang harus diperhatikan saat ingin mendesain sebuah kamar mandi. Jangan sampai kamar mandi tampak membosankan dan bahkan terkesan biasa-biasa saja karena kekurang kreatifan Anda dalam hal kreasi desain.

Apalagi kamar mandi sering dikatakan sebagai salah satu ruangan untuk bersantai. Artinya jika desain pada kamar mandi Anda mampu mendatangkan nuansa kenyamanan, bukan tidak mungkin ruangan ini akan menjadi salah satu ruangan favorit Anda sekeluarga.

Motif Keramik Kamar Mandi yang Bikin Adem Mata

Salah satu komponen penting yang harus diperhatikan secara lebih saat desain kamar mandi adalah pemilihan motif keramik yang tepat. Pasalnya pemilihan motif keramik yang tepat mampu menghadirkan suasana nyaman, menenangkan, bahkan kemewahan.

unsplash.com

Di bawah ini adalah beberapa contoh inspirasi keramik yang bisa Anda aplikasikan pada kamar mandi di rumah.

  1. Motif Fish Scale

Motif Fish Scale yang menyerupai sisik ikan ini sebenarnya berasal dari arsitektur bergaya Victoria. Agar kamar mandi tampak lebih eye catcing, apliksikan motif keramik ini pada dinding kamar mandi. Tapi cobalah untuk memilih motif berbeda pada lantainya.

  1. Motif Chevron atau Zigzag

Untuk Anda yang menginginkan desain pada kamar mandinya terlihat unik, maka pilihlah keramik motif chevron atau zigzag. Umumnya motif ini terdiri dari dua warna. Dan agar tidak kelihatan terlalu mencolok, sebaiknya pilihlah warna berbeda untuk motif keramik lainnya.

Agar kamar mandi tampak lebih elegan, disarankan untuk memilih warna keramik yang santai, misalnya saja seperti warna abu-abu.

  1. Motif Kayu

Untuk Anda yang suka dengan gaya rustic, keramik motif kayu seperti ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar mandi Anda. Tampilan kamar mandi dengan motif keramik mampu menghadirkan kesan hangat yang akan membuat Anda sekeluarga betah berlama-lama di kamar mandi.

  1. Motif Polos

Bagi Anda yang mengusung konsep kamar mandi minimalis, memlih keramik motif polos sangat cocok dengan konsep yang Anda pilih. Namun jika Anda ingin menambah sedikit kreasi, bisa bermain dengan pola sederhana seperti halnya garis-garis. Selain itu, pilihlah warna yang santai seperti putih dan krem.

  1. Motif Khas Timur Tengah

Motif khas Timur Tengah ini sangat cocok dijadikan aksen pada kamar mandi. Namun sebaiknya jangan memasang terlalu banyak motif khas Timur Tengah. Takutnya desain kamar mandi akan terasa terlalu ramai. Oleh sebab itu sebaiknya aplikasikan motif ini hanya pada bagian sisi dinding atau di tengahnya saja.

unsplash.com

Inspirasi Kamar Mandi Bernuansa Biru

Warna biru sering diidentikkan dengan kesan nyaman dan menenagkan. Artinya selain cocok diaplikasikan untuk kamar tidur, warna biru juga cocok diaplikasikan pada interior rumah Anda, termasuk kamar mandi.

Kamar mandi dengan warna biru akan memberikan kesan yang lebih kalem dan juga menyejukkan. Di bawah ini adalah beberapa inspirasi desain kamar mandi dengan tema blue aesthetic.

  1. Bagi Anda yang ingin mengakat tema farmhous pada kamar mandi, dominasi warna gery-blue pada dinding dengan sentuhan interior berbahan kayu sangat cocok untuk diaplikasikan.
  2. Bata yang dicat dengan warna biru ternyata bisa membuat kamar mandi menjadi tampak lebih luas dan cerah. Desain yang kedua ini pastinya sangat cocok untuk desain pada kamar mandi minimalis.
  3. Anda juga bisa memberikan kesan klasik sekaligus feminim pada kamar mandi Anda. Caranya dengan mengkombinasikan dinding baby blue dengan lantai marble.
  4. Untuk Anda yang ingin menjauhkan kamar mandi dari kesan monoton, bisa mencoba menerapkan desain ini. Caranya padukan warna light brown pada dinding dengan kabinet warna biru.

    unsplash.com
  5. Agar kamar mandi tampak lebih fresh dan instagramable, dominasi warna baby blue dan putih bisa Anda coba aplikasikan.
  6. Untuk tampilan kamar mandi yang lebih modern dan elegan, cat dinding warna putih yang diberi sentuhan lantai keramik dengan motif geometri wana biru bisa Anda coba.
  7. Konsep desain kamar mandi minimalis lainnya bisa dengan cara mengkombinasikan warna navy blue dan putih. Agar tampak lebih cozy, Anda bisa menambah sentuhan interior berbahan kayu.

Itulah beberapa inspirasi desain untuk kamar mandi masa kini. Meskipun tampak simpel, namun desain kamar mandi yang Anda terapkan dijamin akan semakin memanjakan mata dan bikin betah berlama-lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *