Semakin canggih zaman, desain undangan pernikahan pun hadir dengan berbagai model dan bentuk. Tak sedikit pasangan yang memilih desain undangan unik dan lain dari pada yang lain. Bagi Anda yang ingin menikah dan sedang mencari inspirasi desain undangan yang unik, ini dia info selengkapnya.

1. Undangan Kartu Pop Up

Beberapa tahun terakhir, desain undangan kartu pop up memiliki banyak peminat karena dianggap unik dan tidak biasa. Dengan bentuk tiga dimensi, kartu akan terlihat lebih menarik ketika sang penerima membukanya.

Selain itu, undangan kartu pop up juga dapat dibuat dengan mudah jika Anda ingin menghemat budget pernikahan.

2. Undangan Gulung

Apakah Anda pernah menonton film kolosal zaman dahulu ketika sang pelayan menyampaikan surat kepada sang Raja? Atau menonton film-film tentang negeri dongeng seperti Aladdin dan sebagainya? Nah, undangan gulung ini terinspirasi dari nuansa abad pertengahan.

Desain undangan ini sangat unik karena terbuat dari kain yang dicetak kemudian digulung. Konsep ini bisa Anda terapkan terutama jika tema pernikahan Anda adalah ala-ala negeri dongeng.

unsplash.com

3. Foto Pre-Wedding

Konsep undangan satu ini sudah cukup banyak diaplikasikan oleh sebagian orang. Foto-foto pre-wedding yang telah dilakukan dapat diaplikasikan pada undangan pernikahan. Namun, untuk membuatnya lebih unik dan berkesan, undangan tersebut dapat dijadikan seperti rol film. Jadi, undangan Anda tidak hanya berisi tanggal pernikahan dan isi undangan pada umumnya, tapi ada foto-foto pre-wedding Anda bersama pasangan. Menarik bukan?

4. Potongan Puzzle

Desain undangan pernikahan selanjutnya terinspirasi dari permainan puzzle. Anda dapat menjadikan undangan menjadi potongan-potongan puzzle dan membuat si penerima undangan bermain menyusun potongan-potongan tersebut. Wah, unik sekali bukan?

5. Undangan Kayu

Jika Anda memiliki impian pernikahan bergaya rustic atau garden party, desain undangan satu ini bisa jadi inspirasi Anda saat menikah. Dengan nuansa sejuk di alam terbuka, khidmat, dan intimate, Konsep pernikahan di alam terbuka seperti taman atau kebun bergaya rustic saat ini banyak pengikutnya.

Tidak hanya konsep pesta pernikahan, Anda juga dapat menuangkan konsep rustic tersebut ke dalam bentuk undangan. Jadi, undangan tidak dicetak pada kertas melainkan di atas kayu tipis. Selain unik, undangan ini bisa dijadikan sebagai pajangan juga, lho!

unsplash.com

6. Undangan Laser Cutting

Metode laser cut yang sedang tren dalam fashion ternyata diaplikasikan ke dalam undangan  juga. Tak kalah keren dari produk fashion, undangan dengan teknik serupa menghasilkan tampilan menarik dan berkesan bagi tamu yang diundang tentunya.

Beragam motif bisa diaplikasikan untuk undangan dengan teknik laser cut. Contohnya seperti, desain undangan klasik, batik, bunga, replika pohon, dan beragam motif lain bisa menggunakan teknik ini. Jadi, disesuaikan saja dengan desain dan motif yang diinginkan pengantin.

7. Undangan Kain Beludru

Kain beludru yaang umumnya digunakan untuk busana pesta, acara formal, kotak perhiasan, dan lainnya, kini juga menjadi tren sebagai bahan untuk undangan. Jika diaplikasikan pada busana saja bisa secantik itu, bagaimana jika menjadi undangan? Tentu sama indahnya  dan menghasilkan desain undangan yang sangat unik.

8. Undangan Confetty

Desain satu ini sangat unik dan terkesan lucu. Pasalnya, para undangan seperti menerima kotak kejutan dimana saat tutupnya dibuka, isi dalam kotak akan meledak keluar. Isi di dalam kotak tentunya rangakaian acara sakral yang akan digelar seperti  tanggal, waktu, tempat, dan lain sebagainya.

pixabay.com

9. Undangan Tema Game

Para pecinta game dapat menggunakan ide ini untuk pernikahannya. Kini, bermain game sudah menjadi kegemaran banyak kalangan dan usia. Nah, undangan Anda dapat didesain sesuai game yang disukai seperti tema PUBGI, COC, ala game PS, dan banyak lainnya.

10. Undangan Dress Code

Desain undangan yang terakhir ini adalah dress code dimana sang calon pengantin tidak hanya sekedar memberi undangan kehadiran namun juga mengirimkan dress code untuk menghadirinya. Konsep undangan dress code tentu untuk Anda yang memiliki budget berlebih untuk pernikahan impiannya.

Bagaimana, apa sudah mendapatkan inspirasi desain undangan pernikahan yang unik dan sesuai keinginan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *