Memiliki foto yang terlihat bagus dan keren di media sosial tentu menjadi idaman semua orang. Namun tahukah Anda bahwa tren foto sekarang ini tidak hanya terlihat bagus saja tetapi juga unik dan menarik. Salah satu cara agar foto terlihat lebih menarik dan berbeda dari yang lainnya yaitu dengan membuat foto bergerak atau cinemagraph. Lalu bagaimana caranya?

Di zaman yang semakin berkembang seperti sekarang ini, sudah banyak dijumpai aplikasi edit foto bergerak yang keren dan kekinian. Nah, jika Anda masih bingung mencari aplikasi yang bagus yang menawarkan fitur lengkap, pastikan untuk menyimak beberapa ulasan berikut ini. Setelah ini dijamin foto yang Anda edit akan terlihat bagus dan keren.

Simak Aplikasi Edit Foto Bergerak yang Super Kece di Android

Lumyer – Photo Video Editor

Pilihan aplikasi edit foto bergerak pertama yang wajib untuk Anda gunakan adalah aplikasi Lumyer. Apa keunggulan dari aplikasi yang satu ini? Lumyer merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan cara baru untuk membuat foto di media sosial Anda tampak bergaya anti mainstream.

Fitur yang disajikan oleh aplikasi ini tidak hanya sekadar filter atau efek saja. Melainkan fitur yang dapat menggerakan foto seperti pengguna media sosial Instagram. Tidak hanya menyediakan efek untuk foto saja, aplikasi Lumyer ini juga menyediakan efek video yakni sekitar 200 efek. Jadi Anda memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Tunggu apalagi? Pastikan untuk mencoba aplikasi Lumyer ya!

pixabay.com

PixaMotion

Aplikasi edit foto bergerak selanjutnya yang tidak kalah dengan aplikasi Lumyer adalah PixaMotion. Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang seringkali membuat foto, dan juga tema bergerak dengan cara yang praktis. Tidak hanya membuat foto Anda lebih hidup dan juga bergerak, aplikasi ini juga menyediakan efek-efek terbaru yang dijamin kekinian.

Cara menggunakan aplikasi edit foto bergerak ini pun sangat mudah, Anda hanya perlu memilih foto mana yang ingin diedit. Selain itu, juga tersedia stock foto yang bisa di download langsung dalam aplikasinya. Bagaimana, penasaran untuk menggunakannya? Pastikan untuk segera me-download aplikasi ini dan rasakan berbagai petualang seru mengedit foto dengan hasil yang lebih menarik dan keren.

Zeotropic

Berbeda dengan aplikasi edit foto yang sudah disebutkan sebelumnya. Zeotropic ini merupakan sebuah aplikasi yang hanya menyediakan fitur mengedit foto bergerak saja. Namun meski begitu efek cinemagraph yang dihadirkan oleh aplikasi ini terbilang cukup fantastik dan juga realistis. Meski Anda masih pemula, tidak perlu khawatir menggunakan aplikasi yang satu ini karena sistem operasi yang mudah.

Satu lagi keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi Zeotropic yaitu menyediakan fasilitas stabilisasi. Fitur tersebut dapat digunakan untuk menentukan bagian mana saja yang tidak ingin digerakkan. Tujuannya yaitu untuk menghindari distorsi yang dapat mengganggu keindahan foto yang di edit.

pixabay.com

Cara Membuat Background Foto Bergerak di Smartphone

Tahukah Anda bahwa ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan untuk membuat background foto bergerak. Langsung saja berikut ini akan disajikan beberapa tahapan dalam membuat background foto dengan mudah dan cepat. Diantaranya, yaitu:

  1. Menghapus background foto

Tahapan pertama yang harus dilakukan ketika membuat background foto yang bergerak adalah menghapus terlebih dahulu foto Anda. Jadi pastikan untuk menyiapkan terlebih dahulu foto mana yang ingin Anda edit tentu saja memiliki ukuran yang besar.

  1. Download Video untuk Background Foto

Tahapan atau langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah me-download video yang backgroudnya cocok dengan foto Anda. Jika Anda menggunakan foto yang memiliki latar awan, maka Anda harus mencari video yang berlatarkan awan pula.

Jika sudah, Anda hanya perlu me-download aplikasi yang berfungsi untuk menghapus background foto atau biasa disebut Background Eraser. Setelah itu install pada PC atau smartphone Anda.

pixabay.com
  1. Pilih Aplikasi Edit Foto Bergerak

Setelah menghapus bagian background foto yang akan di edit, maka selanjutnya pilih aplikasi edit foto bergerak yang sesuai dengan kebutuhan. Sekarang ini sudah ada banyak aplikasi yang menawarkan fitur yang berbeda-beda yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan. Semakin lengkap fitur yang dihadirkan, hasilnya pun akan semakin bagus.

Sudah pernah mendengar Leskompi? Jika belum, maka pastikan untuk mengunjunginya situs ini sekarang juga. Anda akan mendapatkan berbagai informasi menarik seputar teknologi seperti gadget, Provider, Laptop, Microsoft dan lain sebagainya. Dengan mengunjungi Leskompi Anda bisa menambah pengetahuan terkait teknologi terbaru yang sedang booming sekarang ini.

Demikian ulasan singkat tentang aplikasi edit foto bergerak terbaru yang sangat recommended untuk di coba. Semoga sedikit informasi di atas bermanfaat dan membantu Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *