Produsen hijab di Indonesia rupanya cukup jeli melihat peluang. Karena kini hijab hadir dengan lebih beragam yang menawarkan kemudahan. Salah satu jenis hijab yang banyak digunakan dan memiliki banyak pengemar adalah hijab instan. Kini bahkan hadir dengan beragam model, bahan dan juga warna yang cantik. Tidak hanya praktis, anda juga harus tahu fakta menarik jenis hijab yang sedang naik daun ini. Simak ulasannya.

Fakta Menarik Seputar Jilbab Instan Yang Banyak Pengemar

Menghemat Waktu

Ini adalah alasan pertama yang menjadikan jenis hijab satu ini laris di pasaran. Dulunya memang lebih banyak dikenakan kalangan ibu ibu karena kepraktisannya. Namun, kini banyak perempuan muda yang juga gunakan jenis hijab satu ini. Dalam sekali masuk hijab sudah bisa digunakan tanpa membutuhkan waktu hingga berjam jam. Apalagi kini jilbab instan memiliki banyak model dan terus berkembang.

Mulai dari model simpel, model lilit hingga hijab syar’i sekelas french khimar sudah banyak ditemui di pasaran. Dengan membeli banyak model tentunya fashion harian anda tidak akan monoton. Apalagi untuk memakainya tidak membutuhkan waktu yang lama. Ketika sedang terburu buru hijab model ini seperti andalan agar tetap tampil cantik dan modis. Memadupadakan dengan baju yang dimiliki kini tak butuh waktu lama lagi.

pexels.com

Tak Perlu Jarum Pentul

Hadirnya hijab instan seperti oase pagi mereka yang tidak hobi memodifikasi hijab dengan banyak peniti dan juga jarum pentul. Tak jarang juga ketika sedang berdandan tampilan sangat rapi namun ketika beraktivitas tatanan hijab berantakan. Meskipun sudah menyematkan banyak jarum pentul seperti tidak efeknya.  Justru membuat ribet dan membutuhkan waktu lama memperbaikinya.

Jika mengunakan jilbab instan tak perlu mengunakan jarum pentul dan tak perlu mengorbankan jari lagi apabila tertusuk. Anda mungkin tetap membutuhkan bros jika ingin memodifikasi hijab jenis ini agar lebih cantik. Beberapa mungkin juga masih membutuhkan peniti apabila lubang kepala masih terlalu longgar. Namun tidak sebanyak ketika mengunakan jilbab pashmina atau jilbab segi empat yang harus memakai peniti atau jarum pentul.

Mudah Dipadu Padankan

Selain menjadi kewajiban para muslimah untuk menutup aurat, kehadiran hijab langsung pakai ini juga menjadi ajang untuk terus berkreasi dalam berpakaian. Segala aktivitas seperti acara formal, pesta hingga sehari hari tetap bisa dipadukan dengan penutup aurat perempuan satu ini. Hanya tinggal mencari banyak inspirasi agar tampilan anda dengan hijab instan tidak terkesan monoton atau itu itu saja karena jilbab ini sangat mudah dikombinasi.

Tampilan sporty hingga gaya simple sangat bisa jika mengunakan model jilbab satu ini. Dipadukan dengan blus atau maxi untuk anda yang ingin tampil syar’i juga bisa menjadi pilihan. Apalagi beberapa jilbab instan juga memiliki panjang yang beragam. Mulai dari yang menutup hingga lengan hingga yang panjangnya sampai lutut. Semua bisa dipadupadankan sesuai dengan kebutuhan pemakainya tanpa perlu ribet, hanya sekali masuk kepala.

pexels.com

Bisa Dikenakan Tanpa Inner

Fakta menarik selanjutnya tentang hijab yang banyak digandrurngi kaum hawa ini adalah bisa dikenakan tanpa mengunakan inner atau dalaman. Sebab beberapa perempuan memang tidak menyukai pemakaian inner meskipun inner memiliki fungsi agar membuat tampilan tetap rapi. Jilbab instan ini ternyata tetap bisa rapi tanpa harus khawatir rambut terlihat karena memang bentuknya yang sudah pas dipakai.

Jika ingin memakai hijab instan tanpa gunakan inner, anda bisa memilih hijab model pashmina lilit, segi empat atau hijab ikat bahkan hijab yang memiliki model bergo. Anda tidak perlu khawatir hijab menjadi berantakan dengan hadirnya jilbab satu ini. Apalagi jika terburu buru tanpa mengunakan inner aurat sudah tertutup dengan sempurna. Anda juga bisa mengunakan french khimar yang saat ini banyak digunakan tanpa memakai inner.

pexels.com

Hijab Kebesaran Bisa Diatasi Dengan Topi

Yang satu ini solusi yang sangat solutif bagi kaum millenial yang tetap ingin tampil kekinian namun menutup aurat. Hijab langsung jadi memang dibuat dalam satu ukuran, sehingga tidak menutup kemungkinan jika kebesaran atau kekecilan anda alami. Topi bisa menjadi solusi untuk mengatasi kebesaran saat mengunakan hijab model instan. Saat ini juga memadukan topi dengan hijab bukan menjadi hal yang asing dan banyak digunakan.

Sebelum mencoba untuk menjadikan topi sebagai solusi, ada baiknya jika menyesuaikan topi dengan tempat dan gaya dalam berpakaian. Bagi anda yang ingin tampil edgy bisa mengunakan topi fedora atau topi bowler. Sementara untuk anda yang gemar berpenampilan sedikt tomboy, snapback atau kupluk akan melengkapi gaya tersebut. Hijab Instan dengan topi ini bisa dipakai saat berlibur agar meninggalkan kesan berlebihan.

Meskipun memiliki banyak kelebihan namun jilbab instan masih belum menyentuh semua lapisan masyarakat. Berbeda dengan keberadaan jilbab biasa yang lebih dulu hits. Namun kini untuk mendapatkan jilbab instan sangatlah mudah karena banyak yang menjualnya. Dari segi harga masih dibilang bersaing tergantung bahan dan juga model yang diinginkan. Hijab langsung jadi sangat cocok bagi yang tidak ingin ribet namun tetap tampil fashionable.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *