Meskipun dikenal sebagai smartphone untuk kalangan menengah ke atas namun banyak juga HP Huawei di bawah 5jt. Hal ini menandakan jika vendor asal China ini sudah mulai menyasar market untuk kalangan menengah ke bawah.

Semua pasti sepakat jika untuk saat ini smartphone layaknya seperti kebutuhan primer, terlebih lagi di Indonesia. Coba Anda lihat di lingkungan sekitar Anda, rasa-rasanya mulai dari anak-anak hingga orang tua sudah biasa mengoperasikan smartphone setiap hari.

Untuk saat ini bisa dikatakan sangat melimpah pilihan jenis smartphone yang bisa dibeli. Secara harga ada yang sangat murah namun ada juga yang dibanderol dengan harga yang diluar nalar logika. Begitupun juga dengan HP Huawei.

Huawei Y7 Prime 2019

 

Untuk Anda yang tengah mencari HP dengan harga di bawah 5 jutaan, maka Huawei Y7 Prime 2019 bisa menjadi alternatif pilihannya. Pasalnya di pasaran HP ini dibanderol di kisaran harga Rp 3.250.000. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Memiliki RAM 3GB dan memori internal 32GB, Huawei Y7 Prime 2019 ditenagai dengan chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 450. Kemudian untuk kapasitas baterainya sendiri, Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas hingga 4000 mAh.

Huawei Y7 Prime 2019 mengusung layar berukuran 6.26 inci yang didukung dengan teknologi IPS LCD yang memiliki resolusi HD 720 x 1520 pixel. Kemudian untuk sektor kameranya dibekali dengan dua lensa kamera belakang yang masing-masing berukuran 13MP dan berukuran 2MP. Untuk kamera depannya, Y7 Prime 2019 dibekali dengan lensa berukuran 16MP.

Yang menarik dari kamera HP Huawei Y7 Prime 2019 ini sudah dilengkapi dengan teknologi AI atau Artificial Intellegence. Sehingga hasil jepretan kamera Y7 Prime tidak bisa diragukan lagi kualitasnya.

Huawei Y9 (2018)

Meskipun bukan tergolong HP keluaran terbaru, namun rasa-rasanya Huawei Y9 (2018) ini masih sangat rekomended untuk kelas HP Huawei di bawah 5jt. Untuk harganya sendiri, Y9i (2018) berada dikisaran harga Rp 3 jutaan.

Meskipun dibekali dengan RAM 4GB, namun Huawei Y9 (2018) dibekali dengan ROM yang cukup luas, yakni 64GB dan 128GB. Isitimewanya lagi, layar ponsel ini sudah didukung dengan panel IPS LCD sebesar 5.93 inci dengan rasio 18:9. Artinya smartphone ini sangat pas untuk mendukung aktivitas chatting, menonton film, hingga game.

Untuk sektor kameranya, HP Huawei ini dibekali dengan dua kamera utama yang memiliki ukuran lensa 16 MP dan satu lensanya lagi khusus untuk efek bokeh atau background blur. Kemudian untuk kamera depannya Ponsel ini dibekali dengan lensa kamera berukuran 13 MP yang juga dilengkapi lensa khusus untuk efek bokeh.

Huawei Nova 2i

HP Huawei di bawah 5jt berikutnya adalah Huawei Nova 2i. Untuk harganya sendiri HP ini dibanderol dikisaran Rp 3 jutaan. HP yang memiliki kapasitas RAM 4GB dan ROM 64GB ini diklaim menawarkan dua kelebihan utama, yakni:

  1. Layar HP

Layar Huawei Nova 2i sudah mendukung resolusi 18:9. Kemudian layarnya mengusung dimensi layar 5,9 inch yang sudah memiliki resolusi Full HD+.

  1. Kamera

Baik kamera depan maupun belakang, Huawei Nova 2i dibekali dengan dual kamera. Untuk kamera belakang tersemat dual kamera 16 MP + 2MP yang sudah didukung juga dengan fitur Dual Tone LED Flash.

Sementara itu untuk kamera depannya, tersemat dual kamera 13 MP + 2 MP yang juga didukung dengan fitur Soft LED Flash. Selain itu baik kamera depan maupun belakang Nova 2i ini sudah bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Selain itu, Huawei Nova 2i ini dibekali dengan SoC Kirin 659 yang memiliki delapan inti prosesor sehingga akan sangat lancar jika digunakan untuk bermain game tipe berat sekalipun.

Selain beberapa HP Huawei yang sudah di ulas di atas, sebenarnya masih ada beberapa HP Huawei di bawah angka 5jt yang layak untuk dipertimbangkan juga. Misalnya saja seperti Huawei Y7 Pro (2019), Huawei Nova 3i, Huawei P30, Huawei Nova 2 Lite, Huawei P20 Lite (Nova 3e), Huawei P30 Lite (Nova 4e), dan Huawei Mate 9.

Namun agar tampilan HP Huawei Anda semakin kekinian, tidak ada salahnya untuk ditambahkan beberapa aksesoris smartphone yang baru booming saat ini. Misalnya saja seperti kumpulan custom phone pop out grip stand up ini. Dengan demikian dijamin HP Huawei di bawah 5jt memiliki tampilan layaknya seperti smartphone mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *