Pernahkah kamu mendengar istilah marning? Apa yang ada dalam pikiranmu saat mendengar istilah ini? Tentu saja salah satu makanan yang terbuat dari bahan dasar jagung bukan?

 

Nah! Bagi mayoritas masyarakat Indonesia, marning jagung adalah bukan termasuk hal yang asing. Karena apabila kita berkunjung ke rumah sanak saudara, biasanya mereka menyajikan kita dengan yang namanya cemilan satu ini. Jika kamu berpikir tentang popcorn, tentu saja marning jagung berbeda dengan makanan itu. Buat kamu yang belum tahu tentang marning jagung, baca artikel ini sampai tuntas.

1) Pengertian Marning Jagung

Marning jagung adalah salah satu cemilan khas Indonesia yang terbuat dari bahan dasar jagung. Dimana marning jagung ini diproduksi dengan cara tradisional, berupa penggorengan buah biji jagung yang dimasukan ke dalam minyak panas. Jika kita masyarakat umum lebih mengenalnya dengan sebutan marning, berbeda dengan masyarakat daerah Madura yang menyebut camilan ini Jambudin.

2) Karakteristik Marning Jagung

Salah satu karakteristik dari marning jagung adalah tanpa menghilangkan ekstensi bentuk serta warna dari buahnya sendiri. Jika kamu memakan marning ini, maka akan didapatkan rasa pedas manis uang begitu menggoda. Bagi sebagian orang mungkin tidak begitu menyukainya karena makanan ini rawan sekali membuat sakit tenggorokan. Namun, selagi usai mengkonsumsi marning meminum air bening hangat, maka hal tersebut dapat meminimalisir terjadinya sakit tenggorokan. Bahkan di era serba modern ini kamu sudah menyaksikan beragam rasa dari marning jagung. Dari rasa keju, balado, bahkan asin saja.

3) Di mana bisa membeli Marning Jagung?

Mungkin bagi kamu yang belum tahu di mana bisa mendapatkan cemilan ini, sebenarnya sangat mudah. Banyak sekali orang-orang yang bekerja sebagai distributor cemilan, salah satunya distributor camilan marning jagung. Makan makanan ini bisa dipastikan tersebar luas di seluruh Indonesia. Mencarinya pun tidak susah, kamu bisa mendapatkannya di warung terdekat atau minimarket.

 

Itulah sekilas info mengenai marning jagung. Apakah kaku tertarik untuk mencobanya? Yuk!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *