Menjelang hari pernikahan, maka Anda harus segera mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk hari yang ditunggu nanti. Tentunya persiapan ini tidaklah mudah dikarenakan banyak sekali hal yang harus direncanakan dan dipertimbangkan. Maka, akan lebih baik jika Anda menyiapkannya jauh-jauh hari.

Khususnya dekorasi pernikahan, terdapat beragam jenis dekorasi pernikahan yang dapat Anda aplikasikan untuk acara pernikahan Anda. Namun, kendala utama dari dekorasi pernikahan ini adalah biasanya akan menghabiskan banyak biaya. Selain itu, dekorasi pernikahan juga menjadi hal pertama yang akan dilihat oleh para kerabat dan tamu undangan lainnya.

Maka, pastikan Anda dapat memilih tema dan konsep yang kreatif dan berkesan. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda dapat menyimak artikel dibawah ini mengenai beberapa konsep dan ide dekorasi pernikahan sederhana, elegan dan modern.

Konsep Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Modern

Bagi Anda yang ingin memiliki tema dekorasi pernikahan yang sederhana namun tetap terlihat elegan dan modern, maka Anda dapat mencoba beberapa ide-ide kreatif dibawah ini untuk segera diaplikasikan di acara pernikahan Anda nantinya.

  1. Warna

Pemilihan warna merupakan salah satu hal penting dari dekorasi pernikahan Anda. Berikut adalah cara dan tips-tips khusus untuk memilih jenis warna apa yang nampak sederhana namun tetap berkesan elegan dan modern.

  • Untuk memberikan kesan elegan dan modern pada acara pernikahan Anda, maka pastikan Anda memilih maksimal dua jenis warna yang akan digunakan untuk dekorasi pernikahan.
  • Selain itu, pilih juga jenis warna yang netral dan elegan bukan yang terlalu mencolok atau terkesan muram. Warna-warna modern yang banyak digunakan untuk dekorasi pernikahan adalah putih. Selain itu warna krem dan beberapa warna pastel lainnya juga cocok untuk tema pernikahan Anda.
  • Setelah memilih warna yang cocok, Anda dapat segera mengaplikasikannya ke jenis dan harga tenda pernikahan yang akan Anda gunakan.
  1. Bunga

Tentu saja pernikahan identik dengan bunga. Bunga juga merupakan salah satu dekorasi wajib yang harus Anda terapkan dalam acara pernikahan sehingga Anda akan memerlukan beberapa jenis bunga untuk menghiasi setiap sudut tempat berlangsungnya pernikahan. Berikut ide-ide dekorasi bunga yang elegan.

  • Backdrop Bunga

Backdrop bunga merupakan salah satu ide dekorasi bunga paling umum yang banyak digunakan di berbagai acara pernikahan. Saat ini, konsep backdrop bunga yang sedang marak yakni dengan menggunakan bunga asli sehingga terlihat lebih nyata dan juga menghasilkan bau harum dari bunga tersebut.

  • Hiasan Bunga Gantung

Dekorasi ini biasanya diletakkan khusus untuk menghiasi langit-langit ruangan pernikahan Anda sehingga akan nampak lebih elegan dan berkesan. selain itu, dekorasi bunga juga sangat cocok diaplikasikan di acara pernikahan outdoor seperti untuk menghiasi meja, kursi atau pagar dan tiang yang telah disediakan.

  1. Perabotan

Perabotan acara pernikahan biasanya terdiri dari kursi dan meja yang akan digunakan baik untuk pengantin maupun para tamu undangan. Jika Anda mengusung tema modern, maka pemilihan meja dan kursi kayu modern merupakan pilihan yang tepat. Walaupun sederhana namun Anda tetap dapat menghiasnya dengan pita dan bunga sehingga terkesan elegan.

  1. Lampu

Dekorasi lampu biasanya banyak digunakan untuk acara pernikahan yang diadakan di malam hari. Tentunya lampu akan sangat berperan penting dalam meningkatkan keindahan dekorasi acara pernikahan Anda. Maka, pastikan Anda memilih jenis dekorasi lampu yang sesuai dengan tema modern dan elegan seperti dibawah ini.

  • Lampu lampion adalah jenis lampu yang menggunakan kertas khusus untuk memancarkan cahaya lilin di dalamnya. Agar lampu lampion yang Anda gunakan sesuai dengan tema yang Anda pilih, maka pastikan Anda mengunakan warna kertas yang senada.
  • Jenis lampu sederhana dan elegan lainnya yakni lampu kaca bulat. Lampu jenis ini juga cocok untuk diaplikasikan di acara pernikahan outdoor. Dengan penataan dan tambahan dekorasi menarik lainnya, maka penggunaan lampu bulat ini sudah bisa menambah kesan romantis pada acara pernikahan Anda.
  1. Backdrop

Backdrop juga tidak kalah penting dengan dekorasi lainnya. Penataan backdrop sangatlah penting karena sifatnya yang dapat mencuri perhatian banyak orang yang akan datang ke acara pernikahan Anda. Pastikan Anda merancang backdrop yang tidak terlalu mencolok namun tetap elegan dan nyaman bagi pengantin.

  1. Photobooth

  • Dengan menambahkan photobooth kedalam dekorasi pernikahan sederhana Anda, maka akan lebih memeriahkan acara dan meningkatkan antusiasme para tamu undangan.
  • Photobooth tidak harus yang mewah dan meriah tapi Anda dapat menghiasnya dengan sekreatif mungkin menggunakan bahan-bahan dekor yang ada. Hasilnya, photobooth tersebut pun akan meninggalkan kesan tersendiri bagi para tamu undangan yang datang.

 

Selain beberapa ide dekorasi diatas, Anda juga dapat menambahkan jenis dekorasi lainnya seperti balon, foto-foto pre-wedding, kue pernikahan dan lain sebagainya. Dekorasi-dekorasi tersebut tidak harus didapat dengan biaya tinggi, tapi Anda dapat memadukannya dengan kreasi Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *