Untuk Anda yang baru pertama kali memelihara Kucing Persia pasti belum banyak mengetahui menu makanan Kucing Persia terbaik. Terbaik di sini maksudnya adalah menu makanan yang mampu mendukung pertumbuhan kucing sehingga pertumbuhannya mampu membuat kucing tersebut semakin indah, lucu, dan mengemaskan.

Apalagi Kitten Persia ini sebenarnya kurang cocok tinggal di Indonesia. Oleh sebab itu, agar kucing ini mampu bertahan hidup dengan baik maka harus didukung dengan menu makanan terbaik yang kaya akan nutrisi yang pas untuk mereka.

Menu makanan Kucing Persia yang baik setidaknya harus memiliki kandungan protein, vitamin, dan asam amino taurin yang banyak. Jika memang seperti itu, apa menu makanan yang seharusnya diberikan kepada Kitten Persia?

Pro Plan Salmon

Produk makanan Kitten Persia bernama Pro Paln ini dikenal memiliki kandungan lemak atau fat yang cukup berlimpah. Oleh sebab itu produk ini paling sering dicari ketika ingin Kitten Persia peliharaannya cepat gemuk. Ditambah lagi, kandungan gizi pada Pro Plan dikenal cukup tinggi. Sehingga wajar saja jika bisa memaksimalkan tumbuh kembang kucing.

Yang patut disayangkan adalah harga Pro Plan tergolong cukup mahal. Meskipun demikian, para pecinta Kitten Persia justru banyak yang memilih Pro Plan untuk makanan kucing kesayangannya tersebut. Kemudian varian varian Pro Plan yang paling banyak diminati adalah Pro plan Salmon.

Kandungan lemak omega 3 pada Proplan Salmon bisa menjaga bulu kucing tetap indah dan membuat kulit kucing tetap sehat. Selain itu Proplan Salmon juga dikenal kandungan lemaknya lebih sedikit dibanding dengan Proplan Chicken.

Royal Canin Persia

Dikenal sebagai makanan kucing dengan kualitas terbaik, membuat Royal Canin banyak dipilih oleh para pecinta Kitten Persia. Selain itu makanan kucing yang satu ini juga bisa dengan mudah didapatkan. Pasalnya hampir sebagian besar pet shop menyediakan Royal Canin di toko mereka.

Selain itu, Royal Canin dikenal memiliki makanan khusus untuk Kitten Persia. Royal Canin tersedia dalam bentuk makanan kucing basah dan kering. Sementara itu untuk yang basah umumnya dikemas dalam bentuk kaleng.

Untuk makanan basah sendiri sangat cocok dijadikan menu makanan utama kitten atau kucing muda karena struktur giginya masih belum kuat. Apalagi kandungan gizi yang ada dalam makanan kucing basah ini dikenal sangat tinggi. Bisa dikatakan jika Royal Canin basah mengandung semua jenis vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing.

Sayangnya Royal Canin basah memiliki kelemahan mudah basi jika tidak disimpan secara tepat. Berbeda dengan Royal Canin kering yang bisa tahan lebih lama dan tidak merusak gigi kucing.

Maxi Untuk Kitten Persia

Bagi Anda yang merasa Proplan dan Royal Canin masih cukup mahal, maka makanan kucing bernama Maxi ini bisa dicoba. Pasalnya Maxi hanya dijual di kisaran harga Rp 30.000/kg. Meskipun secara harga terbilang cukup murah, kandungan nutrisi yang terkandung pada Maxi dikenal cukup baik untuk dijadikan menu makanan utama Kitten Persia.

Apalagi kandungan protein di dalam makanan kucing ini mencapai 32%. Selain itu Maxi juga dikenal cukup kaya akan kandungan lemak omega 3 yang setidaknya cukup untuk membuat bulu Kitten Persia Anda tidak mengalami kerontokan.

Equilibrio Long Hair

Untuk saat ini, Equilibrio berhasil mengambil hati banyak pecinta kucing lantaran memiliki kualitas yang tidak kalah jika dibandingkan dengan makanan kucing jenis premium seperti Pro Plan dan Royal Canin. Apalagi secara harga, harga Equilibrio dikenal jauh lebih murah dibanding dua kompetitornya tersebut.

Namun yang patut disayangkan adalah tidak semua patshop di Indonesia memiliki stok makanan kucing asal Brazil ini. Tapi tenang saja, sebab saat ini banyak online shop yang menyediakan salah satu menu makanan terbaik untuk Kitten Persia ini.

Sebenarnya masih cukup banyak menu makanan terbaik yang bisa Anda pilih. Namun di sini mencoba memilihkan untuk Anda 2 menu makanan kucing kelas premium dan 2 makanan kucing kelas menengah ke bawah. Dengan demikian Anda bisa dengan mudah menyesuiakannya dengan isi dompet.

Namun meskipun Maxi dan Equilibrio termasuk makanan kucing murah, tapi jangan salah, kandungan gizi dan nutrisi dari keduanya tidak kalah dengan Pro Plan dan Royal Canin. Artinya Maxi dan Equilibrio bisa menjadi opsi terbaik untuk menu utama makanan Kucing Persia yang Anda pelihara di rumah. Yang terpenting, sediakan dan jadwalkan pemberian pakan secara tepat waktu.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *