Delima memiliki dua jenis yang paling banyak dijumpai, yaitu delima merah dan delima putih. Perbedaan antara keduanya terletak pada warna buahnya. Buah ini ternyata juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Manfaat Buah Delima

Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Buah ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan tidak hanyan mampu mencegah radikal bebas yang masuk dalam tubuh, tetapi juga membantu memperbaiki kerusakan DNA. Mengkonsumsi jus delima secara rutin akan menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Menurunkan Resiko Alzheimer

Alzheimer merupakan penyakit yang mempengaruhi daya ingat seseorang. Kandungan polifenol pada delima dapat membuat memori verbal dan visual bertahan lebih lama. Hal ini tentunya dapat menghindarkan dari terjadinya Alzheimer jika rutin dikonsumsi.

Meningkatkan Sistem Imun

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah ini dapat membantu untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya juga dapat mencegah berbagai bakteri dan virus yang masuk.

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi secara rutin buah ini. Olahraga yang teratur juga perlu dilakukan agar tubuh menjadi lebih sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *