Di era sekarang ini manusia tidak bisa terlepas dari yang namanya media sosial. Hampir setiap orang memiliki lebih dari satu akun media sosial. Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling laris dan banyak digunakan oleh masyarakat. Karena dengan menggunakan instagram maka akan banyak manfaat dan kegiatan yang bisa kita dapatkan dan lakukan.

Tetapi meskipun begitu tidak jarang ada beberapa orang yang ingin menghapus akun instagram yang dimilikinya. Banyak alasan yang bisa menyebabkan seseorang ingin menghapus akun instagram yang dimiliki. Perlu diketahui bahwa menghapus instagram bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Karena siapapun bisa melakukannya asalkan mengetahui caranya.

Untuk itu, kali ini Ponselsoak akan membagikan berbagai informasi mengenai instagram dan bagimana cara untuk menghapus instagram dengan mudah dan cepat.

Apa Itu Intagram

pexels.com

Apakah ada diantara kamu yang sampai saat ini masih belum memiliki akun intagram?. Tentunya sangat jarang di jumpai orang yang tidak memiliki akun instagram. Karena sekarang ini instagram merupakan salah satu media sosial paling populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan.

Instagram secara sederhana diartikan sebagai sebuah media sosial dan aplikasi yang berbasis iOS, android dan windows phone yang memungkinkan seseorang untuk berbagi foto dan vidio serta bisa digunakan untuk mengirim pesan melalui direct messege. Foto atau vidio yang telah dibagikan akan terpasang di feed atau beranda pengguna lain yang telah menjadi followers kamu.

Di instagram sistem pertemanan menggunakan sistem follower dan following. Seseorang bisa melihat postingan kamu apabila mereka menjadi followers kamu, begitupun sebaliknya postingan seseorang akan muncul di beranda kamua apabila kamu telah menjadi followersnya. Setiap pengguna instagram bisa saling berinteaksi dengan cara memberikan like ataupun komen.

Selain itu paara pengguna instagram juga bisa berinteraksi dengan saling mengirim pesan melalui DM (direct messege). Instagram sendiri ada mulanya dikembangkan oleh startup bernama burbn.inc yang di gagas oleh kevin sistrom dan mike krieger. Di tangan keduanya instagram berhasil mengalahkan pencapaian faceboook dan pada akhirnya pihak facebook membeli instagram seharga US$ 1 milliar yang terjadi pada 8 april 2012.

Terdapat banyak sekali fitur yang di sematkan dalam instagram yang tentunya akan memudahkan kamu untuk mengoperasikan instagram. Sekarang ini berbagai kalangan telah kecanduan dan telah menggunakan instagram mulai dari artis, pejabat, orang desa, anak anak, remaja, orang tua dan yang lainnya tidak bisa terlepas dari penggunaan instagram.

Langkah Langkah Menghapus Instagram

pexels.com

Meskipun sekarang ini instagram menjadi salah satu media sosial paling populer yang digunakan oleh berbagai kalangan. Tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa ada beberapa orang yang mulai bosan dan sudah mulai tidak tertarik lagi dengan instagram. Kebanyakan orang yang sudah bosan menggunakan instagrm atau  karena ada alasan lain mereka lebih memilih untuk menghapus akun instagram mereka.

Perlu diketahui bahwa ketika kamu berkeinginan untuk menghapus akun instagram maka akan lebih baik apabila kamu memikirkannya secara matang. Atau agar lebih aman kamu bisa memindah atau mengcopy berbagai data di instagram sebelum menghapusnya.

Untuk proses atau langkah penghapusan sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Cara untuk menghapus akun instagram antara lain yaitu sebagai berikut.

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu perlu membuka aplikasi instagram. Kemudian pastikan bahwa kamu telah melakukan proses log in dan kamu bisa masuk ke profil instagram milikmu.
  2. Kamu bisa memilih simbol garis tiga yang terdapat di pojok kanan atas. Kemudian kamu bisa masuk ke menu setting yang terdapat di bagian paling bawah.
  3. Setelah berhasil masuk ke menu setting maka kamu bisa memilhi opsi help centre.
  4. Setelah memilih opsi tersebut kamu akan di direct ke situs help.instagram.com.
  5. Setelah masuk ke situs tersebut kamu bisa memilih menu “mengelola akun anda” setelah itu lanjutkan dengan memilih menu “hapus akun anda”.
  6. Selanjutnya pilih pada bagian “bagaimana cara menghapus akun saya” kemudian akan muncul beberapa opsi pilihan yang bisa dipilih. Kamu bisa memilih pada bagian nomor satu yaitu “halaman menghapus akun anda”.
  7. Kamu akan di minta untuk memberikan satu alasan mengapa kamu ingin menghapus akun instagram yang kamu miliki.
  8. Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan password atua kata sandi dari akun instagram yang ingin kamu hapus. Kemudian kamu bisa memilih permanently delete my account. Ketika proses tersebut telah selesai kamu lakukan maka kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada akun instagram yang kamu punya.

Itu tadi beberapa cara atau langkah yang harus kamu lakukan apabila ingin menghapus akun instagram. Tentunya menghapus instagram bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan tetapi konsekuensi yang harus kamu terima yang harus kamu pertimbangkan. Karena sekali kamu menghapus akun instagram maka kamu tidak akan bisa lagi mengakses akun instagram yang telah kamu hapus.

Demikian itu tadi beberapa ulasan mengenai cara menghapus instagram dengan mudah. Semoga beberapa ulasan tadi bisa bermanfaat untuk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *