Internet menjadi suatu kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan oleh masyarakat dewasa ini. Hampir seluruh kegiatan sehari-hari erat kaitannya dengan internet. Tak heran jika hal tersebut mengundang inovasi dari berbagai provider yang menyediakan jasa internet melalui berbagai pilihan paket internet dengan segala kelebihan yang ditawarkan. Dari sekian banyaknya provider penyedia jasa jaringan internet yang beredar di pasaran, telkomsel adalah salah satu diantaranya.

Sebagai provider tertua di Indonesia, tentu telkomsel berusaha untuk menyuguhkan pilihan paket terbaiknya. Terbukti aneka paket yang ditawarkan kini menjadi pilihan masyarakat dari berbagai kalangan bahkan hingga berbagai pelosok daerah di nusantara.

Untuk menambah informasi Anda mengenai paket untuk internet yang ditawarkan oleh telkomsel, berikut akan kami sajikan informasi seputar paket internet telkomsel yang dapat Anda simak pada pembahasan selengkapnya.

Seputar Paket Internet Telkomsel

pixabay.com

Sebagai salah satu provider penyedia jasa layanan internet, telkomsel menyediakan aneka jenis paket untuk internet mulai dari kartu as, hallo, simpati dan loop. Perlu Anda pahami bahwa internet paket adalah sebuah penawaran layanan internet dari beberapa jenis paket yang sudah dijelaskan sebelumnya dengan berbasis volume jaringan. Paket tersebut dapat dibeli sekali atau berlangganan.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa internet paket ini tidak dapat diakumulasi jumlahnya karena memiliki jenis paket dan waktu yang berbeda ketika membeli. Untuk pengaktifan internet paket sendiri Anda dapat mengikuti anjuran dari provider yakni dengan menegtik *363# melalui UMB atau bisa juga melalui aplikasi MyTelkomsel.

Macam Jenis Paket Internet Telkomsel

Jika Anda sudah mengetahui apa itu internet paket dan bagaimana cara mengaktifkan paket internet telkomsel tersebut. Ada baiknya Anda saat ini menambah wawasan informasi mengenai jensi internet paket dari telkomsel yang ditawarkan. Terdapat empat jenis internet paket andalannya yakni loop, hallo, simpati dan as. Informasi selengkapnya dapat Anda simak dalam penjelasan berikut ini.

1. Kartu Loop

Jenis paket yang akan dibahas pertama adalah kartu loop. Sebagai salah satu jenis kartu pilihan pelanggan, loop menyediakan berbagai jenis paket internet. Jenis paket yang ditawarkan beragam mulai dari harian hingga bulanan. Misalnya saja terdapat jenis paket untuk 1 hari dengan kapasitas kuota sebesar 120 MB dan 3 GB.

Harga yang ditawarkan adalah Rp 5.250 dan Rp 12.000. Berbeda halnya dengan jenis paket bulanan dengan kapasitas kuota 3 GB, Anda dapat memperolehnya dengan membayar sejumlah Rp 44.000. Anda pun dapat memilih paket lain yang juga memadukan layanan lain seperti voice Tsel.

2. Kartu Simpati

Selanjutnya terdapat paket internet lain yang ditawarkan melalui jenis kartu simpati. Tak jauh berbeda dengan jenis kartu sebelumnya, simpati juga menyediakan aneka pilihan mulai dari harian, mingguan hingga bulanan lengkap dengan besaran kuota yang ditawarkan.

Disamping itu, terdapat pula jenis paket kombinasi yang juga turut mengisi deretan paket pilihan pelanggan. Harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari Rp 9.000 untuk jenis paket harian dengan kapasitas kuota 150 MB, hingga ratusan ribu rupiah untuk jenis paket kombinasi dalam rentang waktu 30 hari.

3. Kartu As

Walaupun memiliki jenis internet paket yang tak sebanyak kartu sebelumnya, namun kartu ini tetap menyediakan aneka jenis paket internet yang lengkap. Mulai dari internet paket harian, mingguan hingga bulanan, paket internet telkomsel ini dapat Anda beli melalui outlet atau myTelkomsel.

Adapun harga yang ditawarkan dari provider ini berkisar antara Rp 13.000 hingga Rp 155.000 tergantung jenis paket internet yang dipilih.

4. Kartu Hallo

Jenis kartu terakhir yang ditawarkan oleh provider telkomsel adalah kartu hallo. Internet paket yang ditawarkan dari kartu hallo tidak jauh berbeda dengan lainnya. Hanya saja perbedaan mendasar dan paling terlihat terletak pada harga yang ditawarkan.

Besaran harga untuk setiap paketnya terbilang mahal, yakni berkisar mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 500.000 untuk jenis paket yang berbeda tergantung dari bentuk penawaran yang diberikan.

Kelebihan dan Kekurangan dari Paket Internet Telkomsel

pexels.com

Sebagai salah satu provider pilihan masyarakat, telkomsel memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Selengkapnya dapat Anda simak pada pembahasan berikut ini.

1. Kelebihan

Kelebihan pertama dari provider telkomsel adalah konektivitas jaringan yang luas bahkan hampir menjangkau seluruh pelosok daerah di nusantara. Tak hanya itu saja, kecepatan konektivitas jaringan pun sangat cepat dan stabil. Sebagai operator tertua yang ada di Indonesia ditambah dengan beragam keunggulan yang disajikan maka tidak heran jika telkomsel banyak dipilih oleh masyarakat.

2. Kekurangan

Meski memiliki beberapa keunggulan, nyatanya provider telkomsel tetap memiliki sisi kekurangan. Adapun kekurangan yang dimaksud berkaitan dengan paket yang ditawarkan adalah biaya yang dikeluarkan untuk membeli internet paket relatif cukup mahal dan bisa dikatakan boros.

Itu dia penjelasan rinci mengenai paket internet telkomsel. Untuk informasi selengkapnya dapat Anda simak pada website kuotabro.com. Pastikan untuk meneliti kembali jenis paket telkomsel yang Anda pilih jangan sampai salah untuk membeli ya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *