Apakah Anda pernah mengalami kartu seluler hangus karena lupa diisi dan lewat masa tenggang? Kasus seperti ini belakangan ini memang lebih sering terjadi karena orang menggunakan 2 nomor atau lebih. Jika salah satu nomor tersebut adalah yang jarang digunakan maka biasanya akan lupa untuk mengisi pulsa lagi. Akibatnya adalah lewat masa tenggang dan kartu menjadi hangus.

Bagi beberapa orang mungkin hangusnya kartu tidak menjadi masalah tapi kalau itu adalah nomor yang memiliki kenangan pasti kecewa sekali. Sebagai contoh misalnya kartu yang pertama kali digunakan saat mempunyai ponsel atau nomor cantik. Cara yang paling mudah adalah dengan memperpanjang masa aktif agar nomor tidak hangus dan bisa tetap digunakan.

Kali ini kita akan membahas bagaimana caranya untuk memperpanjang masa aktif dari kartu Axis. Sebagai operator seluler yang belum lama beroperasi nyatanya Axis telah mampu mendapatkan banyak pelanggan. Kalau Anda adalah salah satu dari pengguna Axis bisa menyimak penjelasan tentang cara memperpanjang masa aktifnya.

Seperti yang dijelaskan oleh technicaltalk begini cara untuk memperpanjang masa aktif kartu Axis.

Cara Mudah Memperpanjang Masa Aktif Axis

Lakukan Pengisian Ulang Pulsa

Penyebab utama dan yang paling sering terjadi adalah kita lupa mengisi ulang pulsa sehingga lewat masa aktifnya. Masa aktif mayoritas kartu seluler di Indonesia adalah 30 hari sejak pengisian pulsa. Setelah itu akan memasuki masa tenggang yang lamanya juga sekitar 30 hari. Jika sampai melewati masa tenggang kita tidak mengisi pulsanya bisa dipastikan kartu akan hangus dan tidak bisa digunakan.

Jadi cara yang paling mudah dan sederhana agar kartu Axis Anda tidak hangus adalah jangan lupa untuk mengisi pulsa. Pilihan nominal pulsa Axis mulai dari Rp. 5.000 dengan masa aktif 7 hari hingga Rp. 300.000 masa aktif 200 hari.

Membagi Pulsa Dengan Pelanggan Axis atau XL

Cara lainnya untuk bisa memperpanjang masa aktif kartu Axis adalah dengan membagi pulsa dengan sesama pengguna ataupun dengan pelanggan XL. Ya, memang Axis dan XL merupakan “saudara” yang memiliki jaringan dan perusahaan yang sama. Bagaimana bisa membagi pulsa kepada pengguna lainnya akan menambah masa aktifnya?

Karena pada kartu Axis ketika Anda membagikan pulsa pada pelanggan lain atau pengguna XL secara otomatis akan bertambah masa aktifnya. Dengan pengiriman pulsa setidaknya Rp. 5.000 kepada pengguna lainnya bisa memperpanjang masa aktif beberapa hari. Dalam satu hari Anda bisa membagikan pulsa sebanyak 20 kali kepada pengguna Axis dan XL lainnya.

Membeli Paket

Apakah ada cara lainnya untuk memperpanjang masa aktif kartu Axis Anda? Tentu saja ada dan cukup mudah yaitu dengan membeli paket yang disediakan oleh operator. Anda bisa membeli paket telepon, paket SMS ataupun paket internet. Dengan membeli paket-paket tersebut masa aktif bisa bertambah hingga 30 hari. Kebanyakan pengguna memang memilih paket internet.

Menambahkan Masa Aktif

Pilihan yang terakhir adalah dengan menambah masa aktif dengan membeli sebesar nominal tertentu. Caranya dengan menukarkan dengan pulsa Anda sebesar nominal yang telah ditentukan. Akan ada beberapa pilihan nominal dan jumlah hari yang akan ditampilkan.

Nah, bagaimana cara untuk mengaktifkan paket dan membeli masa aktif pada kartu Axis? Begini tahapan yang harus Anda lakukan.

Mengaktifkan Paket dan Menambah Masa Aktif

Mengaktifkan Paket Axis

Salah satu cara untuk memperpanjang masa aktif kartu adalah dengan membeli paket. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Unduh dan buka aplikasi AXISnet, pilih pada menu “Beli Paket”.
  • Ketuk pada paket yang Anda pilih sesuai tampilan yang ada di aplikasi tersebut.
  • Tunggu hingga ada konfirmasi bahwa paket Anda sudah diaktifkan.

Cara Membeli Masa Aktif

Sedangkan untuk membeli masa aktif maka hal yang harus Anda lakukan adalah :

  • Buka menu “Pesan” atau “Message” pada ponsel Anda.
  • Ketik pesan “Aktif” lalu kirimkan ke nomor 8484.
  • Tunggu hingga muncul pilihan masa aktif lengkap dengan nominal pulsa yang harus Anda tukarkan.
  • Pilih masa aktif yang Anda inginkan lalu ketuk “Kirim” atau “Send”
  • Tunggu hingga Anda mendapatkan SMS pemberitahuan bahwa masa aktif telah diperpanjang.
  • Pilihan nominal dan lamanya masa aktif mulai dari Rp. 2.000 selama 3 hari hingga Rp. 100.000 untuk 360 hari.

Setelah mengetahui bagaimana cara untuk memperpanjang masa aktif Axis kini Anda tidak perlu kuatir kartu akan hangus.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *