Jika Anda membeli jam tangan, pasti Anda ‘pun membutuhkan talinya. Ya betul sekali, tanpa tali jam tangan, Anda tidak bisa memasang jam tangan persis di pergelangan tangan Anda. Nah fungsinya selain untuk merekatkan jam tangan di pergelangan tangan, tali jam tangan ini juga dapat merubah tampilan jam tangan secara keseluruhan.

Bagi banyak orang, jam tangan branded dapat meningkatkan penampilan. Namun mereka tidak sadar bahwa tanpa tali jam tangan yang tepat, jam tangan branded ‘pun akan kelihatan biasa saja. Untuk memudahkan Anda menemukan tali jam tangan yang paling tepat, berikut ini kami akan membahas beberapa model tali jam tangan terpopuler!

Tali Jam Tangan Kulit Standar

Salah satu model tali jam tangan terpopuler yaitu tali jam tangan kulit standar. Meskipun standar, namun justru model tali jam tangan ini sangat disukai. Penampilannya sangat simpel dan kasual, sehingga sangat cocok digunakan oleh anak muda. Selain itu permukaannya sangat halus sehingga sangat nyaman saat digunakan. Mengapa tali jam tangan kulit standar ini begitu difavoritkan? Jawabannya yaitu karena bisa digunakan baik untuk acara formal maupun kasual.

Selain itu penampilannya tidak terlalu kelihatan berlebihan, sedang-sedang saja. Dari segi desain, tali jam tangan kulit standar ini merupakan lapisan kulit yang dibentuk hingga menjadi tali, tanpa ada jahitan sama sekali. Namun ada juga yang diisi dengan busa tambahan sehingga terlihat lebih berisi dan semakin nyaman saat dipakai.

stocksnap.io

Tali Jam Tangan Kulit Sulam

Model tali jam tangan terpopuler selanjutnya yaitu tali jam tangan kulit sulam. Sesuai namanya, model tali jam tangan ini masih terbuat dari kulit. Nah perlu Anda ketahui, tali jam tangan kulit sulam ini merupakan variasi lain dari tali jam tangan tangan kulit standar. Hal yang membedakannya yaitu adanya sulaman di setiap sisi-sisinya, sehingga terlihat lebih elegan dan karismatik.

Model tali jam tangan satu ini sangat cocok dikombinasikan dengan jeans. Ya betul sekali, bagi Anda yang gemar memakai celana jeans, maka aksesoris yang wajib Anda gunakan adalah tali jam tangan kulit sulam ini. Biasanya jenis kulit yang digunakan yaitu kulit berwarna terang dengan sulaman berwarna putih.

stocksnap.io

Tali Jam Tangan Karet

Dahulu saat orang-orang belum mengenal karet sintetis, model tali jam tangan yang sering digunakan yaitu tali jam tangan karet alami. Nah model tali jam tangan ini terlihat sangat murahan dan gampang rusak. Namun seiring waktu, teknologi semakin canggih, sehingga akhirnya muncul jenis karet yang baru yaitu karet sintetis.

Ya kini tali jam tangan karet dianggap sebagai model tali jam yang paling stylish dan juga bisa digunakan untuk aktivitas olahraga. Hari ini kebanyakan smartwatch di pasaran menggunakan tali jam tangan karet, salah satunya yaitu Apple Watch. Pengguna Apple Watch bahkan bisa memilih sendiri custom Apple Watch bands yang paling disukai.

Dibanding model tali jam tangan lainnya, tali jam tangan karet ini memiliki level anti air yang sangat tinggi. Selain itu, Anda bisa menemukan berbagai pilihan warna. Tali jam tangan karet ini juga mudah dibersihkan dan tidak menyebabkan alergi. Jika tali jam tangan kulit cenderung digunakan oleh kaum adam, namun tidak untuk tali jam tangan karet. Tali jam tangan karet bisa digunakan oleh kaum adam maupun kaum hawa alias unisex.

stocksnap.io

Tali Jam Tangan Rally

Ciri yang paling jelas dari tali jam tangan rally yaitu adanya lubang-lubang di permukaan tali jam tangan. Nah tali jam tangan rally ini bisa terbuat dari kulit atau bisa juga terbuat dari karet. Pada dasarnya, tali jam tangan rally ini terinspirasi dari sarung tangan pembalap, dimana dengan adanya lubang-lubang, maka semakin nyaman saat digunakan di musim panas. Selain itu tali jam tangan rally ini terlihat sangat keren.

Tali Jam Tangan Nato

Tali jam tangan nato merupakan model tali jam tangan yang paling kasual. Biasanya terbuat dari nilon, atau bisa juga terbuat dari kulit. Beberapa hal yang membuat tali jam tangan nato ini begitu disukai yaitu karena ringan, tahan lama, dan juga murah.

Nah itulah beberapa model tali jam tangan terpopuler, Anda mau membeli yang mana? Pastikan Anda membeli tali jam tangan yang sesuai dengan passion dan kondisi finansial Anda ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *