Berbicara mengenai aneka olahan tempe, ada banyak sekali menu hidangan lezat yang menggugah selera. Mulai dari yang diolah dengan cara digoreng, dipanggang, direbus, dikukus hingga dibakar dan lain sebagainya. Tidak heran jika bahan makanan yang satu ini begitu banyak digemari. Apalagi selain enak, berbagai macam kreasi olahan tempe juga cocok dijadikan sebagai camilan ataupun lauk makan.

Nah, berikut ini beberapa menu hidangan dan camilan yang menggunakan bahan dasar tempe yang patut Anda coba:

  • Hidangan Lauk

Ada banyak sekali ragam menu masakan tempe yang bisa dihidangkan sebagai teman makan nasi. Mulai dari yang sederhana, kaya akan bumbu dan rempah-rempah hingga yang mewah dan kekinian seperti di restoran. Contohnya tempe goreng, tempe mendoan, orek tempe, kering tempe, tempe bacem, tempe penyet, tempe mercon, sate tempe dan steak tempe.

  • Camilan

Tidak hanya sebagai lauk makan, tempe juga banyak diolah menjadi beragam camilan yang enak. Seperti nugget tempe, brownies tempe, cookies tempe, tempe peyek, keripik tempe, tempe goreng keju dan burger tempe. Semua camilan dari bahan tempe ini sangat cocok disantap untuk menemani waktu santai.

Dengan banyaknya aneka olahan tempe ini, tentu pantas saja jika konsumsi tempe tidak pernah ada bosan-bosannya. Apalagi selain yang telah disebutkan diatas, berbagai menu masakan tempe lainnya juga bisa dikreasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *