Ingin berlibur ke luar negeri dengan biaya yang murah? Terbang ke negara tertangga adalah solusinya, misalnya ke negeri jiran Malaysia. Mirip dengan Indonesia, negara yang terkenal dengan Menara Petronas ini cukup kaya akan destinasi kuliner, wisata alam, serta tempat tempat lain yang menarik. Bagi para backpackers dan traveller yang hobi selfie atau fotografi, yuk intip 7 tempat wisata di Malaysia yang instagrammable berikut!

Perdana Botanical Garden

Dibangun sejak tahun 1888, salah satu taman yang populer di Malaysia ini memiliki beberapa spot menawan untuk latar belakang foto foto anda. Taman yang dulunya bernama Sydney Lake ini, berlokasi di Kuala Lumpur dan mempunyai luas sekitar 100 hektar. Selain berfoto anda bisa menikmati aktivitas seru lainnya disini, misalnya mendayung perahu dan melihat penangkaran rusa.

Perdana Botanical Garden merupakan lokasi yang cocok sebagai tempat piknik bersama keluarga. Taman yang sering dijadikan tempat berolahraga ini, juga memiliki wahana edukasi berupa planetarium. Di dalam area  taman Perdana ini juga terdapat taman kupu kupu, yang selalu menjadi spot favorit pengunjung untuk berswafoto dan memamerkannya di halaman Instagram.

Sky Mirror

Bagi anda yang ingin berswafoto tanpa fitur kamera ponsel yang canggih, anda wajib mengunjungi Sky Mirror yang berlokasi di Kuala Selangor. Tempat wisata di Malaysia yang berada di tengah laut ini, digadang gadang sebagai destinasi paling instagrammable. Mengapa demikian? Alasannya adalah karena foto foto yang dihasilkan disana, memantulkan bayangan dari objek di atasnya. Menarik bukan?

Pulau yang menjadi destinasi favorit wisatawan ini, wajib anda masukkan dalam daftar perjalanan ke Malaysia. Bagaimana cara pergi ke Sky Mirror? Cek dulu cheap flight ticket Malaysia untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah. Sesampainya di Malaysia, anda harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit dengan kapal laut, untuk menuju Sky Mirror di tengah laut. Jangan terlambat ya, karena jika air laut pasang ketinggiannya bisa mencapai lebih dari 6 meter!

Street Art, George Town

Spot instagrammable berikutnya adalah di kawasan Street Art di George Town Malaysia. Kawasan bersejarah ini merupakan salah satu destinasi paling populer, yang selalu mampu memikat hati wisatawan mancanegara termasuk dari Indonesia. Di area Street Art ini, anda akan disuguhi pemandangan lukisan mural yang unik dan menarik karya seniman Liithuania, Ernest Zacharevic.

Tembok tembok bangunan yang polos dan terlihat kumuh di kawasan ini, disulap menjadi mural mural cantik dan menjadi spot wisata Instagrammable di negeri jiran. Beberapa lukisan muralnya bahkan menjadi inspirasi sejumlah desa wisata di Indonesia, dengan konsep serupa. Nah bagi anda yang gemar mengabadikan momen, luangkan banyak waktu untuk mengeksplor Street Art dari ujung ke ujung.

The Pinnacles, Gunung Mulu National Park

Berlokasi di Sarawak, Taman Hutan Nasional di kawasan Gunung Mulu ini adalah tempat wisata di Malaysia yang cocok bagi anda yang berjiwa petualangan. Gunung yang ketinggiannya mencapai 2.376 meter dari permukaan laut ini, memiliki medan yang cukup terjal dan menantang. Namun pemandangan gunung karst yang disuguhkan sebanding dengan usaha keras untuk mencapai The Pinnacles.

Kawasan wisata alam Gunung Mulu National Park ini, konon katanya memiliki sebuah gua yang besarnya luar biasa. Begitu besarnya hingga goa ini bisa dijadikan tempat untuk memarkir 40 pesawat Boeing 747s. Abadikan momen indah anda di The Pinnacles, dengan latar pemandangan gunung karst yang menawan. Jangan lupa untuk membawa bekal air minum ya, karena pejalanan kesana pasti akan melelahkan!

Batu Caves

Tempat ini merupakan gua batu kapur yang memiliki 3 gua utama dan sejumlah gua kecil. Tempat wisata di Malaysia yang sangat ikonik ini, mempunyai ikon patung Dewa Murugan raksasa yang berlapis emas dan tingginya mencapai 2,7 meter. Untuk bisa masuk ke goa goa Batu Caves, anda harus kuat melewati 272 anak tangga curam yang berwarna warni. Maka bawalah bekal air minum yang cukup agar tetap bugar hingga tiba di puncaknya.

Batu Caves sangat terkenal sebagai tempat suci umat Hindu, sehingga anda wajib menyewa kain untuk menutup bagian pakaian yang agak terbuka. Destinasi yang instagrammable ini juga menjadi tempat digelarnya Festival Thaipusam, yang menyuguhkan atraksi atraksi menarik khas masyarakat Hindu di Malaysia. Untuk mencapai Batu Caves, anda bisa menggunakan moda transportasi kereta, bis, atau taksi, sejauh 13 km dari Kuala Lumpur.

Genting Highland

Ini dia Las Vegas-nya Malaysia, bagi anda yang suka menikmati liburan dengan fasilitas lengkap. Kota yang dijuluki The City of Entertainment ini menawarkan beragam tujuan menarik, mulai dari wisata kuliner yang lengkap, pusat perbelanjaan, kasino, taman bermain, hingga wisata alam dengan pemandangan yang instagrammable. Genting Highland berlokasi 51 km dari pusat kota Kuala Lumpur, dan bisa ditempuh dengan Express Bus.

Jika anda ingin perjalanan yang tidak biasa menuju tempat wisata di Malaysia ini, anda bisa menyewa kendaraan hingga ke Awana, lalu meneruskan perjalanan dengan kereta gantung. Penasaran dengan Genting Highland yang glamour? Segera pesan cheap flight ticket Malaysia di platform perjalanan wisata favorit anda. Kemudian nikmati hiburan hiburan seru di Las Vegas ala Malaysia.

Langkawi Cable Car

Destinasi instagrammable selanjutnya adalah wahana kereta gantung ke puncak gunung di Langkawi. Berlokasi sekitar 709 meter di atas permukaan laut, anda bahkan bisa melihat Indonesia di arah barat daya dari atas Cable Car. Perjalanan melintasi hutan tropis dan pemandangan air terjun yang cantik ini, membutuhkan waktu tempuh sekitar 20 menit. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan keindahan alam pegunungan Langkawi.

Tempat wisata di Malaysia yang berjarak 15 menit dari bandara internasional Langkawi, buka setiap hari dengan jam yang bervariasi. Seringkali jam buka Cable Car ini juga harus menyesuaikan kondisi cuaca sehari hari, demi keamanan dan kenyamanan pengunjung selama menikmati sensasi naik kereta gantung ke puncak gunung yang tinggi.

Jalan jalan ke luar negeri, bukan hanya melulu untuk berbelanja dan foya foya bukan? Cukup dengan mengunjungi tempat tempat wisata yang instagrammable tersebut, anda bisa membawa pulang pengalaman liburan yang seru di Malaysia. Jika passport sudah siap, segera book seat penerbangan ke negeri jiran dengan maskapai andalan anda. Selamat berlibur ya!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *