Bingung mau berlibur kemana? Padahal musim liburan telah tiba. Liburan memang kelihatan simple bagi sebagian orang. Hanya dengan tiduran dan menikmati waktu bersantai dengan berdiam diri di rumah maka itu sudah bisa diatakan liburan karena ia sedang bebas dari berbagai macam pekerjaan yang menyibukkan.

Namun berbeda dengan orang yang suka berlibur ke luar tempat. Mereka tentunya akan sibuk memikirkan destinasi wisata yang mana yang cocok dan terjangkau bagi dirinya. Memilih tempat wisata tujuan biasanya menjadi hal yang paling ribet karena selain memikirkan biaya maka tempat wisata menjadi hal yang harus dipertimbangkan.

Jika sekarang anda masih pusing untuk memilih tempat wisatanya maka di sini ada satu saran destinasi wisata menarik yang layak untuk di kunjungi yaitu Bukit Kemuning. Ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa tempat yang teletak di Kabupaten Karangayar, Jawa Tengah ini layak menjadi tujuan wsiata untuk mengisi liburan anda. Berikut alasannya

  1. Kebun Teh yang Indah

Di bukit Kemuning dengan suhu 22 derajat celcius menjadikan tempat ini sebagai tempat berkebun teh yang pas. Hawa dingin yang terasa sangat cocok bagi teh yang memang biasanya di tanam di dataran tinggi.

Anda dapat menikmati suasana indah ketika putik daun teh yang masih putih terlihat. Tak jarang para wisatawan berfoto untuk mengabadikan momen indah ini.

  1. Tempat Sewa Motor dan Mobil

Biasanya para pengunjung yang mengunjungi Bukit Kemuning menyewa motor atau mobil yang terletak di kawasan Solo karena memang tidak ada angkutan umum yang pergi menuju bukit ini.

Untuk menyewa motor anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp.70.000 selama seharian. Dan untuk mobil sehari disewa dengan harga berkisar antara Rp.300.000 sampai dengan Rp.500.000.

  1. Bebas Biaya Masuk

Untuk Memasuki kawasan Bukit Kemuning anda tidak akan dimintai biaya masuk alias masuk dengan gratis. Kapan lagi ke tempat wisata tanpa bayar.

Menarik bukan? Sekedar tips. Bagi anda yang tidak ingin menyewa motor atau mobil bawalah kendaraan pribadi anda atau jika anda dari luar kota dan memiliki kenalan maka anda dapat meminjam kendaraan teman anda. Lumayan kan uang sewanya bisa anda pakai untuk membeli makanan sebagai bekal perjalanan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *