Berbicara tentang wisata Semarang menawarkan berbagai bentuk wisata yang tidak kalah dengan temmpat wisata lainnya. Semarang sendiri merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah dengan beragam ciri khas baik budaya, adat-istiadat, makanan khas dan juga objek wisatanya.

Semarang menjadi salah satu tempat wisata tujuan untuk berbagai kalangan. Ada banyak objek wisata di kota lumpia ini mulai dari tempat bersejarah, gunung, bukit, taman, bahkan pantai. Berikut ini beberapa tempat wisata yang dapat dijangkau dengan mudah baik dengan kendaraan pribadi atau dengan sewa bus Semarang.

Pantai Marina

Pantai Marina merupakan satu dari beberapa pantai yang terkenal di Semarang. Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang tidak kalah menarik dari pantai lainnya. Terlebih tiket masuk yang terjangkau hanya 5 ribu rupiah bisa menikmati pantai dan berkeliling menggunakan perahu.

pxhere.com

Water Blaster

Waterpark atau kolam renang yang satu ini memiliki keseruan wahana sebanyak 20. Penyajian dan tata letaknya juga cukup rapih. Dua puluh wisata itu cukup membantu menghilangkan penat akan kesibukan seharian serta menambah keseruan dan kehangatan bersama keluarga tercinta.

Kampung Tematik

Daerah atau kampung ini merupakan sebuah tempat yang tetap melestarikan budaya leluhur khas Semarang mulai dari tarian, kesenian, bahasa dan ragam budaya yang lainnya. Masyarakat yang tinggal di kawasan ini begitu cinta dan merawat warisan leluhur yang melekat pada dirinya.

Pengunjung yang akan datang dan berkeliling di kampung ini akan merasakan kentalnya budaya khas Semarang. Dikenal sebagai kampung jawi membuatnya tampak terbawa suasana yang jarang ditemukan di zaman yang seperti saat ini. Musik gamelan, tek-tek dan lain sebagainya mengeringi langkah kunjungan Anda.

Terdapat pula kumpulan lukisan mural yang menawan di sepanjang jalan kampung jawi. Konsep lukisan khas Jawa Tengahan ini semakin menarik untuk dipandang dan dijadikan latar untuk berfoto. Instagramable yang kini hits di kalangan milenial.

pxhere.com

Hutan Pinus Kragilan Magelang

Wisata hutan pinus yang ada di di desa Pogalan, Pakis Jawa Tengah ini menjadi spot foto yang indah dengan background pohon Pinus yang rindah dan menjulang. Tatanan pins yang membentuk layaknya trowongan menjadikannya sangat menarik perhatian.

Tidak hanya itu, tersedia pula payung warna-warni yang tergantung sehingga dapat dijadikan spot foto di bawahnya. Tidak lupa dengan ayunan bergantung yang sedang eksis di media sosial.

Umbul Songo Kopeng

Yakni sebuah wisata alam berupa air terjun yang jernih dan menyejukan. Ditambah dengan pemandangan hijau dari pohon pinus akan semakin merefleksikan diri Anda. Tempat ini akan lebih indah jika dikunjungi pada musim hujan, pasalnya jika musim kemarau air terjun ini akan mengeluarkan debit air yang sedikit.

Brown Canyon

Brown canyon adalah sebuah bukit yang terletak di Rowosari, Tembaleng. Bukit yang tumbuh hijau ini sering kali dijadikan sebagai tempat wisata baik masyarakat Semarang maupun luar Semarang. Jika di Amerika terkenal dengan Grand Cayon, Brown Cayon tidak kalah menari darinya.

pxhere.com

Kampung Pelangi

Kampung yang penuh warna ini memang bukan satu-satunya yang ada di Indonesia. Bahakan beberapa wilayah yang ada di Indonesia juga memiliki konsep wisata Kampung Pelangi. Kampung Pelangi di Semarang ini merupakan perwujudan dari tata kelola Kampung yang awalnya adalah kampung yang kumuh.

Dengan begitu, selain memperindah kawasan juga menarik daya khas tersendiri. Karena sebaagai objek baru, kampung ini masih ramai dengan pengunjung. Dan harapannya juga terus ramai sampai kapanpun.

Lembah Kalipancur

Wisata ini menyuguhkan beberapa hal menarik yang wajib Anda ketahui. Suasana pedesaan asri akan menambah romantis terlebih di sore hari. Kawasan ini terletak di desa Kalipancur, Manyaran, Ngliran. Tidak heran banyak pengunjung yang merasakan sensai tenang di desa.

Sebagai desa wsata, tempat ini memberikan fasilitas lain seperti kandang rusa, kolam renang, sepeda air dan masih banyak lainnya. Tidak hanya liburan, kawasan ini juga di jadikan tempat edukasi untuk atmosfer desa.

Selain yang di sebutkan diatas masih banyak wisata lainnya baik alam maupun buatan. Wisata-wisata yang ada sering kali dijadikan ikon penting kebanggaan masyarakat Semarang seperti Lawang Sewu, Kota Lama, Klenteng Sam Poo Kong, Masjid Agung Jawa Tengah dan lain sebagainya.

Maka dari itu, jika berkunjung ke Semarang selain menikmati kuliner khas juga harus mencoba beragam wisata menarik yang hits, keren dan instagramable yang saat ini di gemari. Eksplor Semarang baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan sewa bus Semarang dapat di jangkau dengan mudah.

Akses jalan menuju wisata Semarang juga terjangkau dengan berbagai jenis kendaraan. Yang menarik dari semarang adalah bangunan bersejarahnya yang tidak bisa dinikmati dimana pun. Selain itu juga budaya dan makanan khas semarang yang akan memanjakan liburan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *