Xiaomi merupakan salah satu pabrikan smartphone asal Tiongkok yang cukup rajin menawarkan berbagai smartphone dengan harga terjangkau namun dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta smartphone. Iya Xiaomi sendiri menjadi salah satu pabrikan smartphone yang menguasai persaingan pasar smartphone di Indonesia.

Bagi Anda yang ingin memiliki smartphone dengan harga terjangkau, Xiaomi menawarkan banyak sekali pilihan. Salah satunya adalah Xiaomi Redmi 5A yang dibandrol dengan harga Rp 1 jutaan saja. Dengan harga yang demikian Anda sudah bisa mendapatka smartphone dengan spesifikasi mumpuni yang telah mendukung berbagai aktifitas di media sosial, berfoto, serta memainkan beberapa game.

Dengan penawaran yang sangat menarik tersebut menjadikan Xiaomi Original menjadi smartphone yang banyak diminati di Indonesia, apalagi di kelas smartphone satu jutaa. Keberadaan Xiaomi dengan berbagai smartphone dengan harga murah dan spesifikasinya yang mumpuni, tentu menjadi salah satu pilihan yang patut diperhitungkan.

unsplash.com

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A merupakan salah satu besutan smartphone dari Xiaomi yang hadir dengan harga terjangkau. Dengan harganya yang hanya Rp 1 jutaan saja, smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni yaitu dengan layar 5 inch, prosessor snapdragon 425, kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP. Kemudian smartphone ini juga telah mendukung berbagaijaringan 4G LTE yang memungkinkan Anda untuk mengakses internet dengan koneksi yang sangat cepat. Desain dari Xiaomi Redmi 5A juga terbilang cukup keren. Kemudian pada bagian penyimpanan, Xiaomi memberikan dua versi yaitu RAM 3/32, dan 2/16. Berikut untuk spesifikasi lengkapnya:

  • Jaringan               : 2G, 3G, 4G LTE.
  • SIM                        : Dual SIM (Nano-SIM dan dual stand-by).
  • Layar                     : Ukuran 5.0 inch, resolusi 720 x 1280 pixels, ratio 16:9 ratio, kerapatan 296 ppi density.
  • Jenis layar           : IPS LCD capacitive touchscreen, dengan 16M warna.
  • OS                          : MIUI 9.0. Android 7.1.2 (Nougat)
  • Internal                                : 32 GB dengan 3 GB RAM, atau  16 GB dengan 2 GB RAM.
  • Eksternal             : microSD, kapasitas maksimal 256 GB.
  • CPU                       : Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425, dengan 1.4 GHz Cortex-A53 Quad-core.
  • GPU                       : Adreno 308
  • Kamera belakang: resolusi 13 MP, bukaan f/2.2,  dengan fitur HDR, phase detection autofocus, LED flash, face/smile detection, Geo-tagging, video [email protected], touch focus, panorama.
  • Kamera depan  : 5 MP, dengan bukaan f/2.0
  • Baterai                  : Tipe Non-removable dengan kapasitas Li-Ion 3000 mAh
unsplash.com

Keunggulan Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A hadir di Indonesia membawa berbagai keunggulan sehingga akan mampu bersaing dengan smartphone harga 1 jutaan lainnya. Xiaomi sendiri memang terkenal dengan pabrikan yang menawarkan smartphone murah dengan spesifikasi yang mumpuni. Nah berikut beberapa keunggulan dari Xiaomi Redmi 5A:

Layar

Dengan harga yang hanya 1 jutaan saja, Xiaomi menawarkan smartphone dengan ukuran layar 5 inch yang cukup untuk melakukan berbagai aktifitas pada smartphone serta cukup nyaman digenggam. Layar yang digunakan merupakan jenis IPS LCD capacitive touchscreen serta memberikan user interface yang telah di custom oleh Xiaomi yakni dengan MIUI 9.0.

Dapur pacu

Mengingat harga Xiaomi Redmi 5A yang hanya 1 jutaan, Xiaomi memberikan dapur pacu yang cukup mumpuni untuk melakukan berbagai aktifitas. Pada sisi prosessornya, Xiaomi Redmi 5A hadir dengan chipset qualcomm snapdragon 425 2.4 GHz quad-core. Prosessor bertenaga ini dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB atau 3 GB.  Dalam hal penyimpanan Xiaomi Redmi 5A memberikan dua opsi yakni RAM 2 GB dengan internal 16 GB dan RAM 3 GB dengan internal 32 GB. Perpaduan prosessor dan RAM yang demikian juga di dukung dengan Android 7.1.1 Nauget yang memungkinkan Anda untuk menikmati berbagai fitur yang ada.

unsplash.com

Kamera

Pada sisi kamera, Xiaomi Redmi 5A juga berani bersaing pada kelas smartphone dengan harga 1 jutaan. Iya smartphone ini telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP yang telah di dukung dengan fitur PDAF. Fitur PDAF (Phase Detection Auto Focus) merupakan teknologi khusus pada kamera yang memberikan waktu fokus dengan cepat. Dengan adanya fitur ini tentunya Anda tidak perlu lagi mengukur kontras gambar dalam bidang sensor penuh. Nah dengan demikian tentu kamera belakang pada smartphone ini sudah cukup untuk menghasilkan foto dan video yang cukup menarik.

Sedangkan untuk aktifitas selfie, vlog, video call, dan lain sebagainya, Xiaomi Redmi 5A juga telah hadir dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Resolusi ini tentunya sudah cukup untuk mendukung berbagai aktifitas Anda. Selain itu kamera pada Xiaomi Redmi 5A tentunya juga cukup mampu bersaing dikelas harga smartphone 1 jutaan.

Nah itu dia beberapa keunggulan dari smartphone Xiaomi Redmi 5A mulai dari desain yang keren, layar yang juga cukup mumpuni, dapur pacu yang cukup bertenaga, serta kamera yang cukup untuk mendukung berbagai aktifitas Anda. Tentunya untuk harga 1 jutaan, smartphone ini cukup diperhitungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *